Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Jokowi Dan Wapres Maruf Amin Dijadwalkan Beri Sambutan Di Mukernas PKB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 07 April 2021, 15:04 WIB
Presiden Jokowi Dan Wapres Maruf Amin Dijadwalkan Beri Sambutan Di Mukernas PKB
Presiden Jokowi Dan Wapres Maruf Amin/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin bakal memberikan sambutan dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Musyarawah Kerja Nasional (Mukernas) PKB, yang akan berlangsung pada hari Kamis (8/4) di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat.

"Presiden Jokowi direncanakan akan membuka secara langsung Munas Alim Ulama dan Mukernas PKB ini, dan akan disiarkan secara virtual,” kata Ketua Panitia Mukernas PKB Faisol Riza di Gedung DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (7/4).

Pihaknya menambahkan, KH Maruf Amin juga akan memberikan testimoni dalam acara Mukernas PKB dan Munas Alim Ulama secara virtual.

“Ada testimoni besok dari Wapres dari beberapa ulama kunci, dan beberapa tokoh yang memang kita minta untuk memberikan semacam testimoni atas penyelenggaran Mukernas dan munas alim ulama ini,” katanya.

Faisol menyampaikan, Munas Alim Ulama dan Mukernas PKB merupakan agenda rutin partai yang tujuan untuk saling menopang satu sama lain.
Alasannya, Munas Alim Ulama digelar karena PKB lahir dari tangan para ulama.  

"Sementara agenda Mukernas PKB bertujuan mengonsolidir isu-isu strategis kepartaian, terutama menyiapkan ikhtiar PKB menghadapi recovery ekonomi, kesehatan, dan sosial,” ucapnya.

Ketua Komisi VI itu menambahkan, para alim ulama yang diundang di antaranya adalah kiai-kiai Nahdlatul Ulama serta tokoh-tokoh bangsa yang selama ini berkontribusi penuh ikut menjaga keutuhan bangsa dan negara dalam bingkai NKRI.

Kata Faisol Reza, para ulama yang diundan adalah mereka yang mengawal perjalanan demokrasi dan kebhinekaan kita.

"Karena PKB lahir dari rahim ulama dan kiai, maka Munas Alim Ulama ini didedikasikan untuk beliau-beliau yang selama ini istiqomah mengawal NU, PKB, serta kerukunan antar warga bangsa dan masyarakat secara luas,” ujarnya.

"Apalagi dengan adanya peristiwa teror belakangan, maka alim ulamalah yang paling kita andalkan dalam membimbing umat ke jalan dan keyakinan yang benar,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA