Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Sejajarkan Pengambilalihan TMII Dengan Freeport Dan Blok Rokan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 07 April 2021, 22:26 WIB
PDIP Sejajarkan Pengambilalihan TMII Dengan Freeport Dan Blok Rokan
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto/Ist
rmol news logo Keputusan pemerintah mengambil alih pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dari Yayasan Harapan Kita diapresiasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Bagi PDIP, pengambilalihan TMII dari pengelolaan keluarga Cendana dianggap wujud konsistensi Presiden Joko Widodo menjalankan amanat reformasi.

“Kembalinya Taman Mini Indonesia ini menunjukkan bagaimana pemerintahan Jokowi melalui perjuangan panjang berhasil menyelamatkan aset strategis negara," kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/4).

Bahkan Hasto menyejajarkan pengambilalihan TMII dengan beberapa keputusan pemerintah seperti Freeport dan Blok Rokan.

"Hal ini melengkapi keberhasilan divestasi Freeport, Blok Minyak Rokan, dan juga berbagai upaya menyelamatkan harta negara yang sebelumnya dilarikan oleh para koruptor di luar negeri," tegas Hasto.

Ke depan, Hasto berharap TMII yang sementara akan dikelola Kemensetneg tak hanya sekadar menjadi pusat kebudayaan, melainkan menjadi paru-paru Jakarta seperti kawasan Gelora Bung Karno, kompleks TNI di Halim Perdana Kusuma, serta lapangan golf kemayoran yang akan dibuka menjadi hutan kota dan ruang publik hijau.

"Selamat untuk Presiden Jokowi. Kembalinya Taman Mini Indonesia menjadi momentum menyelamatkan harta kekayaan negara," tutup Hasto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA