Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bicara Pilpres, AHY: Ikhtiar Kami, Demokrat Berpengaruh Di Legislatif Dan Eksekutif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 08 April 2021, 00:53 WIB
Bicara Pilpres, AHY: Ikhtiar Kami, Demokrat Berpengaruh Di Legislatif Dan Eksekutif
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/KompasTV
rmol news logo Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi salah satu figur yang diperhitungkan untuk maju dalam Pilpres 2024.

Nama AHY belakangan konsisten berada di 10 besar figur potensial yang dirilis berbagai lembaga survei mengenai calon presiden (capres) 2024.

Soal peluang dan hasil survei itu, AHY belum mau memberikan pernyataan tegas pada peluangnya maju dalam Pilpres 2024.

"Saya pikir masih terlalu jauh berbicara pemilihan umum 2024. Walaupun selalu dalam politik, konteks waktu itu juga sangat relatif. Ada yang mengatakan terlalu jauh, atau ada yang mengatakan sudah semakin dekat," ujar AHY dilansir dari tayangan Satu Meja The Forum Kompas TV, Rabu malam (7/4).

AHY mengaku masih ingin fokus membesarkan Partai Demokrat sebagaimana diamanatkan kader saat memilihnya menjadi ketua umum.

"Karena kita ingin, Demokrat semakin memiliki pengaruh di masyarakat kita baik di jajaran legislatif maupun di eksekutif nanti pada saatnya. Itu ikhtiar kami hari ini," katanya.

Walau begitu, AHY juga tidak ingin mematahkan semangat dan sangat mengapresiasi jika ada yang menginginkan dia maju sebagai capres.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menegaskan, dalam perlajanan politik yang sedang dijalani. Dia selalu mepersiapkan segala hal yang terbaik.

"Saya sendiri menyelami dan menikmati proses perjuangan perjalanan ini. Bagi saya journey ya bukan tujuan. Saya tidak ingin berandai-andai terlalu jauh," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA