Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Usung Gus Ami Jadi Capres, PKB Siap Rebut 100 Kursi DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 08 April 2021, 09:54 WIB
Demi Usung Gus Ami Jadi Capres, PKB Siap Rebut 100 Kursi DPR
Anggota Dewan Syuro PKB, Maman Imanulhaq/Net
rmol news logo Nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, belakangan mulai ramai diperbincangkan lantaran dianggap berpotensi dan berpeluang menjadi salah satu calon presiden pada 2024.

Gus Ami, sapaannya, punya modal untuk menjadi RI-1 setelah mampu membawa PKB masuk dalam 5 besar dalam percaturan politik nasional.

Dan, upaya untuk menjadikan Gus Ami sebagai capres pada 2024 mendatang ini pun sudah mulai dilakukan pihak PKB.

Menurut anggota Dewan Syuro PKB, Maman Imanulhaq, saat ini PKB tengah fokus untuk merebut 100 kursi di DPR serta kursi di daerah untuk bisa mengusung Gus Ami sebagai calon presiden.

"Karena masih ada waktu untuk 2024 maka yang diperlukan oleh PKB hari ini, bagaimana kita merebut 100 kursi di DPR RI juga beberapa fraksi utuh di tempat-tempat kita. Seperti di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan beberapa daerah yang lain," ucap Maman kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (8/4).

"Itu jadi modal bagi PKB untuk mencalonkan Gus Ami dalam percaturan Pilpres 2024,” sambungnya.

Anggota Komisi VIII DPR RI ini menambahkan, para kader mendorong Gus Ami menjadi calon presiden bukan hanya karena mampu membesarkan PKB. Tapi juga karena dinilai memiliki kapabilitas yang mumpuni menjadi seorang pemimpin nasional.

Maman pun berharap PKB konsisten mendukung Gus Ami menjadi calon presiden 2024 mendatang.

“Kita berharap PKB bisa mengusung Gus Ami, dan tentu kalaupun nanti dalam perjalannya kita butuh koalisi, kita membutuhkan dukungan dari masyarakat partai dan lain, komunikasi politik itu akan terjalin,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA