Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketimbang Ganjar, Nasdem Lebih Tepat Usung AHY Untuk Dampingi Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 08 April 2021, 11:57 WIB
Ketimbang Ganjar, Nasdem Lebih Tepat Usung AHY Untuk Dampingi Anies
Anies Baswedan-AHY/Net
rmol news logo Partai Nasdem akan menggelar konvensi untuk menentukan calon presiden (Capres) 2024. Namun, banyak pengamat berpendapat partai pimpinan Surya Paloh itu lebih condong pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Nasdem sebagai salah satu partai koalisi pemerintah dinilai paling berpotensi membuat koalisi di luar Istana.

Kalau koalisi Istana dalam hal ini PDI Perjuangan-Partai Gerindra tidak jadi "memakai" Gubernur Jawa Tengan Ganjar Pranowo, Nasdem disebut bepeluang menduetkannya dengan Anies. Anies-Ganjar untuk Pilpres 2024.

Analis politik yang juga Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra mengatakan, ketimbang Ganjar, Nasdem lebih untung menggandeng Gatot Nurmantyo atau Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Untuk calon wakil presiden ada dua nama yang sangat potensial yang bisa mendampingi Anies. Keduanya memiliki latar belakang militer yaitu Gatot dan AHY," ujar Iwel Sastra kepada kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (8/4).

Dibanding kedua, peluang AHY yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat, lebih terbuka.

"Peluang AHY lebih terbuka karena AHY memiliki modal suara di Parlemen yang bisa ikut memenuhi batas ambang presiden," demikian Iwel Sastra.

Pada Pilpres 2024, Partai Nasdem berpeluang membangun koalisi dengan PKS, Partai Demokrat, dan PAN. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA