Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Tak Mau Liburan Lebaran Tahun Lalu Terulang, Makanya Mudik Dilarang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 08 April 2021, 16:14 WIB
Jokowi Tak Mau Liburan Lebaran Tahun Lalu Terulang, Makanya Mudik Dilarang
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo/Ist
rmol news logo Larangan mudik lebaran tahun 2021 semata-mata diterapkan pemerintah untuk menghindari penularan Covid-19 yang lebih masif.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga menekankan larangan mudik dilakukan karena tak ingin liburan lebaran menjadi arena penyebaran corona seperti lebaran tahun lalu.

"Belajar dari pengalaman sebelumnya seperti libur Idul Fitri tahun lalu dan libur panjang setelahnya yang diikuti lonjakan kasus harian, pemerintah melaksanakan kebijakan pengendalian pandemi. Salah satunya larangan mudik lebaran tahun ini," kata Presiden Jokowi di akun Twitternya, Kamis (8/4).

Presiden mengurai, persentase kasus aktif dan sembuh Covid-19 sejatinya untuk saat ini lebih baik. Namun bila melihat kasus kematian akibat Covid-19 di Indonesia maih lebih tinggi dibanding persentase kematian di dunia.

"Kasus kematian kita masih 2,7%, dibanding global 2,17%. Kendati penanganan Covid-19 di Tanah Air ini menunjukkan perkembangan yang menggembirakan, hendaknya tidak mengendurkan kewaspadaan kita," tandas Presiden Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA