Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum PKB: Pemerintah Makin On The Track Tangani Pandemi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 08 April 2021, 16:34 WIB
Ketum PKB: Pemerintah Makin On The Track Tangani Pandemi Covid-19
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar/Repro
rmol news logo Kondisi bangsa Indonesia yang sedang diterpa pandemi Covid-19 dirasa kian membaik.

Bagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, sejauh ini angka kasus Covid-19 kian terkendali serta program vaksinasi yang dijalankan pemerintah berjalan sukses.

"Apa yang dilakukan pemerintah semakin on the track. Ke depan, kerja besar berikutnya adalah menyiapkan langkah-langkah positif bersama. Jangan sampai kita lengah dan terlena dengan situasi pandemi saat ini,” kata Muhaimin Iskandar saat memberi sambutan dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama PKB, Kamis (8/4).

Sejauh ini, penanganan pandemi Covid-19 yang telah melanda selama lebih dari setahun juga tak bisa dilepaskan dari peranan para alim ulama di masing-masing daerah.

"Mereka tetap total menyelenggarakan pendidikan, di pesantrennya tetap jalan dengan protokol kesehatan yang ketat," sambungnya.

Ia kemudian menyinggung peristiwa teror yang belakangan terjadi di beberapa tempat. Menurutnya, peristiwa memilukan tersebut dirasa perlu keterlibatan alim ulama dalam membimbing umat ke jalan dan keyakinan yang benar.

Adapun Mukernas alim ulama dan Munas PKB ini turut dihadiri Presiden Joko Widodo dan memberikan sambutan dari Istana Negara.

Selain itu, hadir Ketua Dewan Syuro DPP PKB, KH Dimyati Rois; Wakil Ketua Dewan Syuro PKB, KH Manarul Hidayat; Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar; Pengasuh PP Lirboyo, KH Kafabihi Mahrus; Rais Syuriah PWNU, KH Ubaidillah Shodaqah; Pengasuh PP Al-Fadlu, KH Alamuddin Rais.

Hadir pula Sekretaris Dewan Syura DPP PKB, KH Syaifullah Maksum; Waketum DPP PKB, Jazilul Fawaid dan M Hanif Dhakiri; Sekjen PKB, M Hasanuddin Wahid; Ketua Panitia, Faisol Reza; Dewan Syuro DPP PKB, Latifah Sohib; Ketua Fraksi PKB DPR, Cucun A Samsurijal; Dewan Syuro PKB, Andi Muawiyah Ramly serta beberapa lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA