Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikelola Negara, Ketua DPD RI: TMII Harus Lebih Profesional Dan Modern

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 08 April 2021, 19:16 WIB
Dikelola Negara, Ketua DPD RI: TMII Harus Lebih Profesional Dan Modern
Ketua DPD RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti/Ist
rmol news logo Sebagai salah satu peninggalan era orde baru, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dikenal sarat informasi. Oleh karena itu, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti berharap pengelolaan miniatur Indonesia itu bisa lebih profesional dan modern.

Pernyataan tersebut disampaikan LaNyalla berkenaan dengan pengambilalihan pengelolaan TMII yang sebelumnya ditangani Yayasan Harapan Kita selama 44 tahun berdasarkan Peraturan Presiden 19/2021 tentang TMII.

"Tentu kita berharap pengalihan ini akan membuat TMII lebih baik," jelas LaNyalla, Kamis (8/4).

Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jawa Timur itu menjelaskan, dalam Keppres 51/1977, TMII disebut merupakan milik negara, hanya pengelolaannya diberikan kepada Yayasan Harapan Kita.

"Diharapkan ke depan pemerintah mampu membuat angin perubahan pengelolaan TMII lebih profesional dan modern, menjadi sarana rekreasi edukatif dan menghibur," harapnya.

Mantan Ketua Umum PSSI itu menambahkan, TMII peninggalan zaman orde baru sarat dengan informasi-informasi tentang ke-Indonesiaan.

"Jika dikelola dengan manajemen yang profesional TMII dapat menjadi magnet yang mendatangkan pengunjung dan menghidupkan berbagai aspek," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA