Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Reshuffle Jilid II Terbuka Lebar Jika Kemendikbud Dan Kemenristek Digabung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 09 April 2021, 21:16 WIB
<i>Reshuffle</i> Jilid II Terbuka Lebar Jika Kemendikbud Dan Kemenristek Digabung
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo/Repro
rmol news logo Ada kemungkinan terjadinya reshuffle jilid II pasca penggabungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Riset dan Teknologi (kemenristek) yang sudah disetujui DPR RI.

"Logikanya memang begitu (reshuffle). Ketika ada kementerian yang ditambah harus ada yang mengisi,” kata Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda, Jumat (9/4).

Legislator Fraksi PKB ini menjelaskan, ke depan struktur organisasi kedua kementerian tersebut kemungkinan akan dirombak total.

"Pasti (dirombak), karena berubah akun. Prinispnya saya wanti-wanti, yang sudah-sudah, penggabungan resktruturisasi itu ngomongin SOTK-nya (Susunan Organisasi dan Tata Kerja) bisa sampai dua tahun,” ujarnya.

Syaiful meminta agar pemerintah segera melakukan konsolidasi jika menyetujui kedua kementerian itu digabung dengan asalan likudiasi dan perampingan kementerian/lembaga.

"Nah saya pada posisi meminta pada pemerintah untuk cepat melakukan konsolidasi dalam konteks SOTK, anggaran dan personel SDM-nya. Kalau enggak, akan ada kekososngan di riset kita,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA