Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalau PDIP Usung Puan, Bukan Perkara Sulit Ganjar Jadi Capres Partai Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 10 April 2021, 05:47 WIB
Kalau PDIP Usung Puan, Bukan Perkara Sulit Ganjar Jadi Capres Partai Lain
Gubernur Jateng dua periode yang juga kader PDIP, ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki elektabilitas tinggi dalam setiap survei calon presiden (Pilpres) 2024.

Meski demikian, secara politik peluang kader PDIP itu akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan tiket rekomendasi dari PDIP.

Salah satu alasan politiknya, PDIP diprediksi akan lebih memilih Puan Maharani.

"Mungkin saja Ganjar diusung Parpol lain jika elektabilitasnya menjanjikan, sementara PDIP lebih memilih Puan Maharani. Meskipun dilematis, tetapi bukan perkara sulit untuk menuju kekuasaan jika memang kesempatan itu ada," demikian kata Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL," Sabtu (10/4).

Selain itu, prediksi Dedi saat kontestasi Pilpres 2024 mendatang, akan ada parpol yang kesulitan untuk mengusung calonnya sendiri karena rendahnya elektabilitas rendah.

"Diproyeksikan pada Pilpres 2024 masih ada Parpol yang kesulitan mengusung kadernya sendiri lantara minim popularitas dan elektabilitas," demikian kata Dedi.

Sebagaimana dalam setiap survei, Ganjar Pranowo selalu menempati urutan 3 besar. Beberapa nama lain yang menonjol adalah Anies Baswedan, Ridwan Kamil dan Prabowo Subianto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA