Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

King Maker 2024 Bukan Cuma Jokowi Dan Megawati, Masih Ada Prabowo Hingga SBY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 10 April 2021, 13:19 WIB
<i>King Maker</i> 2024 Bukan Cuma Jokowi Dan Megawati, Masih Ada Prabowo Hingga SBY
Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno/Net
rmol news logo Redupnya isu penambahan masa jabatan presiden tiga periode diyakini akan membuat Presiden Joko Widodo bermanuver sebagai king maker di Pilpres 2024 mendatang.

Bahkan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pun diyakini akan turut menjadi king maker seperti Jokowi di pilpres nanti.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan, tokoh-tokoh politik yang berusaha menjadi king maker dalam hajat akbar demokrasi itu bukan hanya Megawati dan Jokowi.

Menurutnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hingga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga pasti akan berusaha menjadi king maker dalam percaturan politik untuk RI-1.

"2024 bakal banyak king maker. Mega dan Jokowi salah satunya. Tapi akan ada king maker lain macam Prabowo, SBY, dan lainnya," kata Adi Prayitno kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Sabtu (10/4).

Adapun, menurut pengamat politik jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini, kecenderungan Jokowi dan Megawati mempunyai jagoan di PDI Perjuangan akan satu suara.

"Dan pastinya Megawati lebih otoritatif memilih capres karena posisinya sebagai ketum. Nama Puan dan Ganjar akan jadi opsi bagi Mega," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA