Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

600 Doktor Manajemen UNJ Siap Berkontribusi Wujudkan Indonesia Emas 2045

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 10 April 2021, 15:51 WIB
600 Doktor Manajemen UNJ Siap Berkontribusi Wujudkan Indonesia Emas 2045
Presidium Ikadim Jazuli Juwaini/Ist
rmol news logo Ikatan Doktor Ilmu Manajemen Universitas Negeri Jakarta (Ikadim UNJ) mengukuhkan presidium dan pengurus organisasi periode 2021-2025. Sebagai Presidium terpilih adalah Sri Puguh Budi Utami, Jazilul Fawaid, Jazuli Juwaini, dan Johansyah Anwa.

Selain mengukuhkan kepengurusan, Ikadim UNJ juga menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) menetapkan program kerja strategis untuk turut serta mengembangkan sumber daya manusia unggul Indonesia, di Hotel Sahid Jaya Jakarta pada Sabtu (10/4).

Ikadim UNJ menegaskan bahwa SDM dan manajemen unggul merupakan faktor utama kemajuan bangsa dan negara Indonesia. Untuk itu, 600an Doktor Ilmu Manajemen UNJ siap bekerja sama dan berkolaborasi dengan elemen bangsa lainnya baik di dunia pendidikan, pemerintahan, swasta, maupun masyarakat sipil untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 yang bertepatan 100 tahun kemerdekaan Indonesia.

Presidium Ikadim Jazuli Juwaini mengatakan, di balik kekayaan alam yang melimpah, belum dapat menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

Sebaliknya, kata dia, angka kemiskinan masih tinggi, kesejahteraan belum merata, disparitas atau kesenjangan terjadi dimana-mana.

“Kami di Ikadim melihat problem utama bangsa kita adalah pada kualitas dan manajemen sumber daya manusia sebagai faktor utama kemajuan. Di tangan SDM unggul yang dikelola dengan manajemen unggul, kekayaan sumber daya alam dan potensi besar bangsa lainnya baru bisa melahirkan kemajuan,” ujar Jazuli.

Menurut Doktor Manajemen SDM ini, kelebihan SDM dan bonus demografi yang melimpah harus dikelola dengan baik dan benar, yakni melalui regulasinya benar, kebijakannya benar, implementasi kebijakannya juga harus benar.

“Ikadim ingin masuk dalam peran penguatan SDM dan manajemen unggul tersebut melalui kontribusi pemikiran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian masyarakat yang riil melalui pendidikan, pelatihan, fasilitasi dan pendampingan program-program pengembangan SDM bangsa," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA