Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terpilih Jadi Ketum GMPI, Awiek Komitmen Perkuat PPP Dengan Suara Milenial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 10 April 2021, 16:23 WIB
Terpilih Jadi Ketum GMPI, Awiek Komitmen Perkuat PPP Dengan Suara Milenial
Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Achmad Baidowi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI)/Ist
rmol news logo Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Achmad Baidowi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) pada Muktamar IV di Cosmo Amarossa Jakarta Selatan, Sabtu (10/4).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Awiek, sapaan karibnya, akan memimpin salah satu badan otonom PPP tersebut untuk periode 2021-2026.

Dia ditetapkan sebagai Ketum GMPI setelah mendapat persetujuan dari seluruh muktamirin.
 
"Dengan ini menetapkan saudara Achmad Baidowi sebagai Ketua Umum GMPI 2021-2026," kata pimpinan sidang Bambang Wahyu Ganindra yang disambut tepuk tangan muktamirin.

Selanjutnya, Awiek akan ditemani formatur untuk menyusun kepengurusan lengkap.

Dalam sambutannya, Awiek mengaku keterpilihannya sebagai takdir politik meskipun belum sempat terbayangkan. Sebab, namanya baru muncul dibicarakan pada pembukaan Muktamar IV GMPI.

“Saya sampaikan terima kasih kepada para muktamirin yang memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi Ketum GMPI. Amanah tidak bisa saya jalankan sendiri, namun perlu kita bareng-bareng membesarkan GMPI dan bersama berkontribusi pada kerja-kerja electoral untuk PPP,” ucap Awiek.

Dia menyatakan, akan mamaksimalkan potensi kader GMPI yang memang memiliki banyak SDM potensial. Dengan kolaborasi dan program yang jelas, ia yakin GMPI akan menjadi salah satu sendi penting dalam proses pemenangan PPP di Pemilu 2024 mendatang.
 
"GMPI akan menyasar anak-anak muda, milenial maupun Gen Z untuk memperkuat PPP," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi menyampaikan, Muktamar IV GMPI ini merupakan langkah awal menuju kemenangan PPP pada Pemilu yang akan datang.

Ia melihat semangat yang luar biasa dari Banom-Banom PPP khususnya GMPI yang terus menjadi embrio kader-kader PPP masa depan.

“Semangat ini tidak boleh luntur harus terus digalakan, apalagi sekarang GMPI banyak anak mudanya yakni diisi generasi milenial dan gen Z yang menjadi bagian di dalamnya, tentu ini merupakan sebuah transformasi yang harus terus diupayakan, jika perlu tambah banyak tambah bagus,” ujar Arwani.

Bagi Arwani, generasi milenial dan gen Z adalah cerminan PPP untuk menyonsong kejayaan dan kemenangan bagi PPP Sebab itu keberadaan anak muda perlu diberi ruang aktualisasi dalam ruang-ruang politik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA