Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmikan Bandara Taufiq Kiemas, Puan Berharap Bisa Bantu Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Lampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 10 April 2021, 19:49 WIB
Resmikan Bandara Taufiq Kiemas, Puan Berharap Bisa Bantu Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Lampung
Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan perubahan nama Bandar Udara Pekonserai menjadi Bandar Udara Muhammad Taufiq Kiemas/Ist
rmol news logo Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan perubahan nama Bandar Udara Pekonserai menjadi Bandar Udara Muhammad Taufiq Kiemas di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Puan dengan rasa haru dan bangga, berharap operasional bandara yang kini memakai nama ayahnya itu mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sebagai anak dari almarhum Pak Taufiq Kiemas, saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mengusulkan dan mendukung sehingga nama orang tua kami disematkan menjadi nama bandara ini,” kata Puan dalam keterangannya, Sabtu (10/4).

Puan mengungkapkan pepatah, bahwa ketika manusia dipanggil oleh Allah SWT Yang Maha Kuasa, maka dia akan meninggalkan nama di bumi.

“Alhamdulillah nama Pak Taufiq Kiemas yang beliau tinggalkan adalah nama yang harum, nama yang dihormati, nama yang membanggakan bagi kami keluarganya maupun bagi bangsa Indonesia,” ujarnya.

Taufiq Kiemas, kata Puan, adalah mantan Ketua MPR RI dan dikenal sebagai negarawan yang gigih menjaga konstitusi Indonesia dan bisa menyatukan semua elemen bangsa.

Taufiq Kiemas juga terus mengedepankan kerukunan bangsa dan selalu mengingatkan pentingnya menjaga dan menerapkan Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Saya berharap bandara ini sekarang menyandang nama almarhum Pak Taufiq Kiemas, maka bandara ini turut berperan dalam menjaga semangat kebangsaan dari Almarhum,” ungkap Ketua DPP PDIP itu.

Semangat kebangsaan lain dari Pak Taufiq Kiemas, kata Puan, adalah adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal itu dia harap dapat terwujud melalui bandara yang baru diresmikan pergantian namanya itu.

Karena itu, Puan berpesan agar Bandara Muhammad Taufiq Kiemas dijaga kebersihannya, dijaga operasionalnya, sehingga bisa terus menjadi kebanggaan kita semua.

“Karena Bandara ini menjadi salah satu pintu gerbang utama untuk orang datang ke Pesisir Barat. Memudahkan wisatawan datang ke sini, dan akan menggerakkan ekonomi lokal serta membangkitkan UMKM,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA