Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Nyalip Prabowo, Bapilu Demokrat: Kami Semakin Optimis Menatap 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 10 April 2021, 20:43 WIB
AHY Nyalip Prabowo, Bapilu Demokrat: Kami Semakin Optimis Menatap 2024
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Net
rmol news logo Naiknya tingkat keterpilihan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagaimana terpotret dalam rilis survei terbaru yang dikeluarkan Indonesia Political Opinion (IPO), disambut baik oleh DPP Partai Demokrat.

Diketahui, putera sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mendapatkan tingkat keterpilihan sebesar 7,1 persen, berada di atas Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang memperoleh 5,7 persen.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan pihaknya merasa bersyukur dan mengapresiasi rilis survei IPO tersebut.

Menurutnya, hasil survei selalu menjadi rujukan dan referensi utama bagi Partai Demokrat dalam menyusun grand strategi, agenda strategis dan program operasional.

Selain itu, hasil survei juga menjadi acuan dalam mengevaluasi agenda-agenda kepartaian yang telah dijalankan.

"Ini menjadi penilaian yang paling objektif dan bisa diterima untuk mengukur sejauh mana kinerja Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Mas Ketum AHY. Kami bersyukur setelah setahun dibawah kepengurusan Mas Ketum AHY banyak capaian yang diraih," kata Kamhar kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (10/4).

Kamhar menambahkan, hasil survei tersebut juga semakin membuat Partai Demokrat optimis menyambut Pemilu 2024. Pasalnya, Partai Demokrat baru saja melalu badai yang menjadi ujian dan bisa dilewati dengan gemilang dan memuaskan.

"Ini sekaligus membuktikan kualitas kepemimpinan Mas Ketum AHY handal dan membanggakan. Kami berkeyakinan kesuksesan ini menjadi berkah bagi partai dan bermanfaat besar secara elektoral. Ini semakin terkonfirmasi dengan trend elektoral Mas Ketum AHY yang terus mengalam trend kenaikan," tuturnya.

"Alhamdulillah telah masuk lima besar dan telah mengungguli Pak Prabowo. Ini membuat kami semakin optimis menatap 2024," demikian Kamhar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA