"Subsidi ongkir menurut kami akan meningkatkan transaksi yang akhirnya bisa meningkatkan jumlah volume kiriman bagi perusahaan jasa pengiriman," jelas Chairman Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo), Muhammad Feriadi, Minggu (11/4).
Namun, Feriadi mengaku belum memperoleh informasi detail teknis dan mekanisme kebijakan yang akan diterapkan dalam Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) menjelang lebaran.
Feriadi mengatakan, semua pelaku perusahaan jasa pengiriman sangat optimis akan ada pertumbuhan di bulan Ramadhan. Kondisi pandemi telah mengubah perilaku konsumen dari sebelumnya belanja luring berubah menjadi belanja daring.
Hal itu memicu peningkatan kiriman, ditambah lagi adanya PPKM dan larangan mudik.
"Kami optimis pertumbuhan akan terjadi, “ tutupnya.
Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.
BERITA TERKAIT: