Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sakti Wahyu Trenggono-Suharso Monoarfa Kompak Dukung Amel Jadi Ketua Alumni IA ITB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 12 April 2021, 01:41 WIB
Sakti Wahyu Trenggono-Suharso Monoarfa Kompak Dukung Amel Jadi Ketua Alumni IA ITB
Staf khusus Menteri Kelautan dan Perikanan, Syarifah Amelia/RMOL
rmol news logo Staf khusus Menteri Kelautan dan Perikanan, Syarifah Amelia menggelar acara bertemakan "Alumni Ayo Melebur" dalam rangka silahturahmi bersama Alumni ITB di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Minggu (11/4).

Dalam pertemuan ini, Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono dan Kepala Bappenas Suharso Monoarfa turut hadir pada acara tersebut secara virtual.

Adapun maksud dari ini acara ini, sebagai bentuk penggalangan dukungan pemenangan Amel pada pemilu Ikatan Alumni ITB yang akan dilaksanakan 17 April 2021 mendatang.

Menteri KKP dalam sambutannya menyampaikan  bahwa anak muda mampu bergerak cepat dalam membawa perubahan. Beliau mencontohkan kepemimpinan Walikota Solo Gibran Rakabuming.

Atas dasar tersebut, Menteri KKP tersebut mendukung anak buahnya itu untuk menjadi Ketua IA ITB.

"Sahabat saya alumni ITB, saya dukung anak muda, saya dukung Amel,” ucap Sakti Wahyu Trenggono secara virtual yang ditayang secara langsung di lokasi.

Sedangkan, Menteri Bappenas Suharso Monoarfa menyampaikan bahwa Amel memiliki mental seorang pemimpin yang baik.

"Saya mengajak seluruh Alumni ITB untuk memilih Amel menjadi Ketua IA ITB,” kataya.

Syarifah Amel merupakan calon termuda pada pemilihan IA ITB.

Amel yang mengusung visi redefinisi organisasi yakni organisasi berbasis ketokohan menjadi organisasi berbasis pelayanan artinya menjalankan etika melayani dalam beroganisasi.

Selain itu, Ameli juga akan menjadi Ketua IA ITB yang akan melayani para alumni, bukan untuk memerintahkan para alumni berbuat sesuatu.

“Dukungan dari pada Alumni dan Menteri merupakan simbol kepercayaan kepada saya untuk membawa alumni ITB terus berkarya dan berkonstribusi bagi bangsa dan negara. Saya akan menjadi pemimpin yang akan diperintah bukan memerintah,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA