Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebelum Rombak Kabinet, Jokowi Disarankan Audit Kinerja Menterinya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 12 April 2021, 04:22 WIB
Sebelum Rombak Kabinet, Jokowi Disarankan Audit Kinerja Menterinya
Presiden Jokowi/Net
rmol news logo Paska penggabungan Kemenristekdikti ke Kemendikbud dinilai jadi momentum untuk merombak kabinet Indonesia Maju.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengamat politik Universitas Nasional Andi Yusran mengatakan, sebelum mengganti kabinet saat ini Presiden Jokowi perlu melakukan audit kerja pemerintan.

Kata Andi, indikatornya adalag sejauh mana capaian target pencapaian program sesuai rencana strategi Kementerian atau lembaga.

"Sebelum dilakukan reshuffle menteri. Presiden melakukan audit kinerja kenenterian, indikatornya adalah sejauh mana pencapaian target pencapaian sasaran progaram sesuai dengan masing-masing renstra kementerian/lembaga itu lebih objektif," demikian kata Andi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (12/4).

Setelah melakukan kinerja, Andi menyarankan Jokowi untuk mempertimbangkan berbagai prestasi kerja yang telah dilakukan selama menjabat sebagai menteri.

"Bisa juga mempertimbangkan prestasi individual sang menteri, terutama yang berkaitan dengan greget inovasi dan kapasitas personal sang menteri yang bersangkutan," demikian kata Doktor Politik Universitas Padjajaran ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA