Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawa Paket Lengkap, Bambang Brodjonegoro Cocok Gantikan Nadiem

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 12 April 2021, 12:27 WIB
Bawa Paket Lengkap, Bambang Brodjonegoro Cocok Gantikan Nadiem
Bambang Brodjonegoro dianggap tepat gantikan Nadiem Makarim/Net
rmol news logo Wacana Reshuffle jilid II yang makin memanas mulai mengarah tajam kepada 5 nama menteri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Lima nama tersebut adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Jaksa Agung ST Burhanuddin, dan Mendikbud Nadiem Makarim

Terkait 5 nama pejabat tinggi yang berpotensi diganti, analis politik, Hendri Satrio, pun coba mengurai satu persatu kelemahan lima menteri di atas, hingga harus direshuffle oleh presiden.

"Kenapa Menteri Sekretariat Negara, ini ada kaitannya pasti dengan UU Prakerja yang simpang siur waktu itu, jumlah halamannya berubah-ubah. Kemudian Pak Lutfi pasti ada kaitannya dengan impor beras, pada saat panen. Mungkin Pak Limpo juga (terkait impor beras)," papar Hensat, sapaan akrabnya, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (12/4).

"Nah ini menarik kalau misalnya Menteri Perdagangan diganti, ini memang kursi panas. Pak Jokowi paling sering mengganti Menteri Perdagangan mungkin karena memang, dia juga paham ya tentang perdagangan ini,” sambungnya.

Selanjutnya, menurut Hensat, Jaksa Agung ST Burhanuddin tengah menjadi sorotan tajam masyarakat terkait adanya kasus Djoko Tjandra yang menyeret anak buahnya di Kejagung, Jaksa Pinangki Sirna Malasari.

Sementara untuk Nadiem, Hensat berpendapat, menteri yang cocok menggantikan mantan CEO Gojek itu adalah Bambang Brodjonegoro.

"Mungkin Bambang Brodjo yang akan ditempatkan sebagai Mendikbud untuk menggantikan Nadiem Makarim. Karena memang Bambang Brodjo, dibandingkan dengan Nadiem, lebih punya track record akademik. Dan sebagai akademisi, sebagai profesor, lebih pas ditempatkan di Mendikbud dan Menristek. Jadi memang lebih lengkap, Pak Bambang Brodjo,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA