Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hormati Bulan Puasa, Politisi Setoplah Umbar Hujatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 12 April 2021, 15:33 WIB
Hormati Bulan Puasa, Politisi Setoplah Umbar Hujatan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Politisi dan tokoh ibukota diharapkan untuk saling introspeksi dan menghentikan pernyataan saling menghujat. Selain itu, masyarakat juga harus tetap optimis menghadapi berbagai cobaan pandemi Covid-19.

"Hormati bulan puasa, teman-teman jangan saling umbar hujatan. Karena menghujat merupakan sifat setan," kata Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ), Endriansah dikutip dari Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Senin (12/4).

Endriansah mengatakan, momen Ramadhan merupakan waktu yang tepat merefleksikan diri bersama.

"Kita jangan saling menunjuk orang lain, tetapi tunjuk diri kita. Kita tidak boleh menghujat, itu bukan sifat Islam. Tapi kita boleh mengoreksi, mengingatkan itu penting," lanjut Endriansah.

Endriansah kembali mengingatkan para politisi agar bisa menahan kata maupun kalimat yang berujung batalnya pahala puasa.

"Lebih baik jadikan bulan puasa sebagai ladang beramal soleh," imbau Endriansah.

Menurut Endriansah, siapa pun yang berakal sehat dan memiliki nurani tentu tidak ingin terjebak dalam berbagai sikap dan perbuatan yang berakibat batalnya pahala puasa.

"Puasa itu mengatur segala hal, di mana sebelumnya apa yang dilakukan hanya biasa saja, namun menjadi luar biasa saat dikerjakan di bulan puasa. Termasuk puasa tidak mendapatkan pahala apabila hari-hari dilalui dengan saling merendahkan dan menghujat," demikian kata Endriansah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA