Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gita Wirjawan Capres 2024 Terkuat Dari Kalangan Ekonom, Rizal Ramli Tiga Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 12 April 2021, 15:40 WIB
Gita Wirjawan Capres 2024 Terkuat Dari Kalangan Ekonom, Rizal Ramli Tiga Besar
Mantan Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan/Net
rmol news logo Sejumlah ekonom turut menghiasi peta kekuatan untuk pemilihan presiden 2024 mendatang.

Hal itu terkuak dalam hasil survei yang dilakukan Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) berdasarkan klasifikasi latar belakang profesi untuk sosok yang dianggap layak menjadi Presiden di 2024.

Dalam temuannya mengenai elektabilitas tokoh ekonom, nama pengusaha sekaligus mantan Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan menempati urutan puncak. Disusul ekonom Muhammad Chatib Basri, dan Menko Ekuin era Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Rizal Ramli.

"Gita Wirjawan 18,3, Muhammad Chatib Basri 18,2, Rizal Ramli 17,1," kata Direktur Eksekutif KedaiKOPI, Kunto Adi Wibowo saat memaparkan hasil surveinya secara daring, Senin (12/4).

Selanjutnya, pada posisi keempat ada nama Perry Warjiyo dengan 8,0 persen, Rhenald Khasali dengan 7,8, dan Agus Martowardojo 7,2 persen.

Berikutnya, ada nama ekonom senior Kwik Kian Gie dengan 6,6 persen, ekonom senior INDEF Faisal Basri 6,4 persen, lalu Bambang Brodjonegoro 5,3 persen, dan lchsanudin Noorsy 5,1 persen.

Survei KedaiKOPI digelar pada periodisasi 29 Maret sampai 4 April 2021. Survei ini menggunakan metodologi telesurvei atau wawancara via telepon di 34 provinsi di Indonesia dan melibatkan 1.260 responden. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA