Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi Milenial Jatim, Prabowo-Risma-Ganjar Adalah Capres Favorit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 12 April 2021, 16:48 WIB
Bagi Milenial Jatim, Prabowo-Risma-Ganjar Adalah Capres Favorit
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemilihan Presiden memang baru akan digelar pada 2024 mendatang. Meski demikian 3 nama sudah mulai mencuat dan menjadi favorit para milenial di Jawa Timur.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketiganya adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Riset Surabaya Survey Center (SSC), Edy Marzuki, berdasarkan dari hasil riset yang telah mereka lakukan.

“Prabowo, Risma, dan Ganjar bersaing ketat baik di survei top of mind maupun elektabilitas yang menyasar responden dari kalangan milenial,” kata Edy dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (12/4).

Dalam survei top of mind SSC, Prabowo memuncaki hasil dengan capaian 8,9 persen. Kemudian disusul Risma dan Ganjar yang masing-masing meraih 7,8 persen dan 5 persen. Sementara, nama-nama lain yang muncul seperti Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan Mahfud MD hanya meraih di bawah 3 persen.

"Kalau untuk elektabilitas, Risma memuncaki dengan 15 persen. Baru disusul oleh Prabowo dan Ganjar yang masing-masing mengantongi 10,8 persen dan 9,9 persen,” tambahnya.

Meski demikian, pria yang juga dosen di Universitas Yudharta Pasuruan ini menjelaskan, ceruk di kalangan milenial untuk bursa capres masih begitu terbuka.

“Di survei top of mind, 67,6 persen responden memilih tidak tahu atau tidak menjawab. Untuk survei elektabilitas 41,4 persen memilih tidak tahu dan tidak menjawab. Ini ceruk yang sangat potensial mengingat Pilpres masih di tahun 2024,” pungkas Edy.

Survei yang dilakukan oleh SSC ini dilaksanakan pada 5-25 Maret 2021 di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Ada 1.070 responden yang dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 3 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Penentuan responden dari kalangan milenial dalam setiap KK dilakukan dengan bantuan kish grid. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA