Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei KedaiKOPI: Airlangga Hartarto Unsur Parpol Yang Paling Layak Jadi Presiden 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 12 April 2021, 17:04 WIB
Survei KedaiKOPI: Airlangga Hartarto Unsur Parpol Yang Paling Layak Jadi Presiden 2024
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi tokoh dari unsur partai politik yang dinilai publik paling layak menjadi Presiden di 2024.

Hal itu terpotret dalam temuan terbaru lembaga survei KedaiKOPI (Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia) dengan tema "Survei Calon Pemimpin Indonesia 2024: Banjir Tokoh Menuju 2024".

"Elektabilitas tokoh parpol, Airlangga Hartarto 17,6 persen, Prabowo Subianto (Partai Gerindra) 15,6 persen, Sandiaga Uno (Partai Gerindra) 13,7 persen," ujar Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKOPI Kunto Adi Wibowo saat memaparkan hasil survei secara virtual, Senin (12/4).

Selanjutnya, nama Ketua DPR Puan Maharani (PDIP) mendapatkan urutan keempat dengan 9,6 persen, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan elektabilitas sama yakni 9,6 persen.

Kemudian ada nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan 9,0 persen, Presiden PKS Ahmad Syaikhu 8,3 persen, dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Partai Golkar) dengan perolehan 5,9 persen.

"Lalu Megawati Soekarnoputri (PDIP) 5,9 persen, dan Ahmad Sahroni (Partai Nasdem) 4,8 persen," tutupnya.

Survei KedaiKOPI digelar pada periodisasi 29 Maret-4 April 2021. Survei ini menggunakan metodologi telesurvei atau wawancara via telepon di 34 provinsi dan melibatkan 1.260 responden. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA