Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei KedaiKOPI: Novel Baswedan Hingga Febri Diansyah Jadi Tokoh Antikorupsi Paling Layak Jadi Presiden 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 12 April 2021, 18:32 WIB
Survei KedaiKOPI: Novel Baswedan Hingga Febri Diansyah Jadi Tokoh Antikorupsi Paling Layak Jadi Presiden 2024
Novel Baswedan/Net
rmol news logo Tidak hanya politisi, tetapi publik juga menginginkan adanya tokoh atau aktifis antikorupsi untuk maju bertarung PIlpres 2024.

Lembaga Survei KedaiKOPI merilis survei terbarunya terkait tokoh antikorupsi yang dinilai oleh publik paling layak menjadi presiden di 2024 mendatang.

Berdasarkan temuan KedaiKOPI, tokoh antikorupsi yang layak jadi presiden dan menempati urutan pertama yakni penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Disusul mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dan mantan Jubir KPK Febri Diansyah yang masuk tiga besar.

"Tokoh antikorupsi yang teratas justru Novel Baswedan dengan 27,1 persen, disusul Bambang Widjojanto 11,3 persen, Febri Diansyah 9,6 persen," kata Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKOPI Kunto Adi Wibowo saat memaparkan hasil surveinya secara virtual, Senin (12/4).

Selain itu, ada nama mantan Menteri ESDM Sudirman Said dengan perolehan 9 persen, lalu Ketua KPK Firli Bahuri dengan 8,8 persen, dan mantan Ketua KPK Busyro Muqoddas 8,1 persen.

"Lalu ada Zainal Arifin Mukhtar 7,8 persen, Pak Agus Rahadrjo 6,7 persen, Bivitri Susanti 6,3 persen dan Abraham Samad 5,5 persen," pungkas Kunto.

Survei KedaiKOPI digelar pada periodisasi 29 Maret-4 April 2021. Survei ini menggunakan metodologi telesurvei atau wawancara via telfon di 34 provinsi di Indonesia dan melibatkan 1.260 responden. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA