Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei KedaiKOPI: Susi Pudjiastuti Hingga Rizal Ramli, Lima Besar Tokoh Non Parpol Layak Jadi Presiden 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 12 April 2021, 19:23 WIB
Survei KedaiKOPI: Susi Pudjiastuti Hingga Rizal Ramli, Lima Besar Tokoh Non Parpol Layak Jadi Presiden 2024
Rizal Ramli/Net
rmol news logo Lembaga Survei KedaiKOPI merilis temuannya yang terbaru terkait elektabilitas para tokoh yang dianggap publik paling layak menjadi presiden di 2024.

KedaiKOPI mengklasifikasi tokoh-tokoh yang dianggap paling layak jadi presiden 2024 itu dengan latarbelakang profesi.

Dalam temuannya mengenai elektabilitas tokoh non parpol, mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti menjadi tokoh yang paling diinginkan publik untuk menjadi presiden di 2024 mendatang.

"Untuk elektabilitas non parpol, Susi Pudjianto urutan pertama dengan 30,9 persen," kata Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKOPI Kunto Adi Wibowo saat memaparkan hasil surveinya melalui daring, Senin (12/4).

Setelah Susi, ada nama mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dengan perolehan 14,1 persen, mantan Ketua KPK Abraham Samad dengan 14 persen dan ekonom senior Rizal Ramli dengan 11,9 persen.

Selanjutnya, ada nama mantan Wakil Presiden RI Mohammad Jusuf Kalla dengan 10,6 persen, disusul mantan Menteri ESDM Sudirman Said 8 persen.

"Lalu Ustaz Abdul Somad 3,4 persen, Tuan Guru Bajang (TGB) 3,3 persen dan Abdullah Gymnastiar atau Apa Gym 2,3 persen," pungkasnya.

Survei KedaiKOPI digelar pada periodisasi 29 Maret-4 April 2021. Survei ini menggunakan metodologi Telesurvei atau wawancara via telfon di 34 provinsi di Indonesia dan melibatkan 1.260 responden. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA