Farah.ID
Farah.ID

Kembangkan Desa Wisata Di Ngawi, Menparekraf: Bisa Jadi Penopang Prekonomian Jawa Timur

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 12 April 2021, 22:25 WIB
Kembangkan Desa Wisata Di Ngawi, Menparekraf: Bisa Jadi Penopang Prekonomian Jawa Timur
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dan Bupati Ngawi Ony Anwar/Repro
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bergerak cepat mengembangkan desa-desa wisata di tanah air sebagai upaya membuka banyak peluang usaha dan lapangan kerja.

Terbaru, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan dua desa di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, sebagai desa wisata yang dikembangkan secara berkelanjutan.

"Senang sekali di hari Minggu ini kedatangan Bupati Ngawi, Bapak Ony Anwar. Hari ini kami mencapai kesepakatan, ada 2 desa wisata yang akan kami kembangkan secara berkelanjutan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, yakni Desa Ngubalan dan Desa Giriharjo," kata Sandiaga dalam keterangannya, Senin (11/4).

Sandiaga mengatakan, program desa wisata merupakan program prioritas Kemenparekraf. Melalui program ini, pemerintah ingin memastikan desa-desa wisata yang dikembangkan menjadi desa wisata mandiri di tahun 2024.

"Dalam waktu dekat saya akan meninjau langsung desa-desa tersebut, memastikan semua aspek pendukung dari infrastruktur, atraksi wisata dan amenitasnya siap menyambut kebangkitan pariwisata," katanya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini berharap, pengembangan dua desa wisata bisa menjadi penopang kebangkitan Kabupaten Ngawi dan perekonomian Jawa Timur terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Saya optimistis program Desa Wisata ini mampu meningkatkan ekonomi masyarakat desa, membuka banyak peluang usaha dan lapangan kerja," demikian Sandiaga.

ARTIKEL LAINNYA