Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sama-sama Pegang Kekuatan Besar, Jokowi Dan Megawati Berpotensi Beda Jalan Di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 13 April 2021, 15:00 WIB
Sama-sama Pegang Kekuatan Besar, Jokowi Dan Megawati Berpotensi Beda Jalan Di Pilpres 2024
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo berpotensi beda jalan di Pilpres 2024 mendatang. Di mana keduanya sama-sama memegang kekuatan besar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Prediksi ini disampaikan langsung Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia (Lima) Ray Rangkuti saat menjadi pembicara di diskusi virtual Obrolan Bareng Bang Ruslan bertajuk "Reshuffle Kabinet Sebagai Keniscayaan" yang digelar Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (13/4). Turut hadir jadi pembicara dalam acara ini Ketua Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer.

“Saat itu Megawati ketum partai yang berpotensi menang. Tapi Jokowi saat itu juga masih presiden,” tuturnya.

Saat gelaran pilpres, kata Ray, Jokowi masih memiliki magnet pemilih yang kuat. Singkatnya, dia memiliki daya tawar tinggi di hadapan Megawati untuk mendukung calon yang dia usung.

Dalam pilpres nanti, Ray Rangkuti melihat bahwa Megawati memiliki kecenderungan untuk terus mempertahankan kekuasaan dari jalur keluarganya. Sementara Jokowi cenderung ingin dari calon lain di luar keluarga Mega.

“Perdebatan panjangnya, apakah akan mendorong dari keluarga Soekarno, atau mendorong calon yang tidak berhubungan dengan keluarga Mega atau Soekarno,” terangnya.

Namun demikian, kata Ray, peluang mereka untuk bersebrangan jauh lebih kecil dibanding peluang keduanya bersatu menghadapi pilpres. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA