Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Milenial Jawa Timur Puas Dengan Kinerja Jokowi-Maruf

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 13 April 2021, 14:59 WIB
Milenial Jawa Timur Puas Dengan Kinerja Jokowi-Maruf
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin/Net
rmol news logo Kelompok milenial yang selama ini dianggap apolitis ternyata memiliki perhatian kepada kinerja Jokowi-Maruf. Hal itu tercermin melalui hasil riset yang dilakukan oleh Surabaya Survey Center (SSC).

Peneliti senior SSC, Ikhsan Rosidi mengungkapkan, dari survei yang mereka lakukan, mayoritas responden mengaku puas dengan kinerja Presiden Jokowi.

“Total 65 persen merasa puas. 24,4 persen kurang puas, dan 5,4 persen tidak puas, serta 4,9 persen tidak tahu atau tidak menjawab,” jelasnya diberitakan Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (13/4).

Kepuasan juga ditunjukkan kaum milenial terhadap kinerja Wakil Presiden Maruf Amin. Setidaknya, ada sebanyak 49,2 persen responden puas dengan kinerja wapres.

"24,6 persen responden kurang puas, 13,7 persen tidak puas, 12,5 persen tidak tahu atau tidak menjawab,” sambung Ikhsan.

Perolehan Presiden Jokowi yang lebih tinggi dibandingkan Wapres Maruf Amin dipandang Ikhsan sebagai hal yang wajar karena presiden lebih sering muncul.

"Tapi di sisi lain, perolehan Maruf Amin yang cukup tinggi di kelompok milenial ini merupakan sinyal bahwa sosoknya juga telah diterima dengan baik oleh kalangan kelompok usia pemuda ini,” pungkas Ikhsan.

Penelitian SSC ini dilaksanakan dari tanggal 5-25 Maret 2021 di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. 1.070 responden dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling.

Margin of error kurang lebih 3 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Penentuan responden dari kalangan milenial dalam setiap KK dilakukan dengan bantuan kish grid. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA