Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Mantan KSAL Marsetio, YMSM Wakafkan Al-Quran Untuk Masyarakat Di Pulau Terluar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 13 April 2021, 17:19 WIB
Lewat Mantan KSAL Marsetio, YMSM Wakafkan Al-Quran Untuk Masyarakat Di Pulau Terluar
Saleh Husin (tengah), Marsetio(kiri) dan Irsyal Yasman/Ist
rmol news logo Hari pertama puasa Ramadhan 1442 H, Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) menyerahkan bantuan Al-Quran kepada masyarakat yang berada di pulau terluar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bantuan mushaf Al-Quran secara simbolis diserahkan Ketua Umum YMSM Saleh Husin didampingi pimpinan Yayasan Irsyal Yasman kepada mantan KSAL Laksamana (Purn) Prof. Marsetio, di Gedung Sinar Mas, Jakarta Pusat, Selasa (13/4).

Saleh Husin mengatakan, bantuan Al-Quaran ini merupakan salah satu wujud kepedulian YMSM untuk berbuat kebaikan, apalagi di bulan suci Ramadhan seperti saat ini.

"Semoga mushaf Al-Quran tersebut nanti dapat diteruskan ke masjid dan mushola di pulau-pulau terluar di beberapa provinsi yang akan dikunjungi oleh Laksamana Marsetio, termasuk diberikan juga untuk mushola di beberapa kapal KRI AL dan pangkalan AL di wilayah perbatasan," ujar Saleh Husin yang juga Managing Director Sinar Mas itu.

Marsetio sendiri menyampaikan terima kasih kepada YMSM atas wakaf mushaf Al-Quran.

Bantuan tersebut akan dibawa dan diteruskan ke masjid dan mushola di pulau-pulau terluar di beberapa kabupaten yang ada di provinsi Kepulauan Riau seperti Natuna, Anambas, Tanjung Balai Karimun, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) seperti Sumba Timur, Sumba Barat, dan Manggarai, serta beberapa titik di Sulawesi Utara

"Termasuk di beberapa pangkalan Angkatan Laut di wilayah perbatasan," ujar purnawirawan jenderal bintang empat itu.

Sehari sebelumnya, YMSM juga mewakafkan sejumlah mushaf Al-Quran melalui Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Ilham Bintang untuk diberikan ke beberapa masjid di Jakarta Barat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA