Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apresiasi Korlantas Polri Luncurkan 'Sinar', Sahroni: Bukti Polisi Adaptif Terhadap Perkembangan Zaman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 13 April 2021, 18:51 WIB
Apresiasi Korlantas Polri Luncurkan 'Sinar', Sahroni: Bukti Polisi Adaptif Terhadap Perkembangan Zaman
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni/Ist
rmol news logo Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri baru saja meluncurkan aplikasi pelayanan SIM online yang bernama "Sinar" (SIM Nasional Presisi).

Adapun Sinar merupakan aplikasi khusus kepengurusan SIM yang dapat diunduh masyarakat melalui Play Store pada Android) dan App Store di iOS. Dengan adanya Sinar, maka masyarakat akan lebih terbantu dalam mengurus SIM karena bisa dilakukan di manapun dengan menggunakan ponsel.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyampaikan apresiasi pada peluncuran itu.

Menurut Sahroni, munculnya Sinar menjadi bukti bahwa polisi sangat adaptif terhadap perkembangan zaman yang menuntut berbagai layanan menjadi berbasis digital atau online.

“Ini merupakan terobosan yang inovatif dari Korlantas Polri, di mana sekarang, masyarakat bisa melakukan perpanjangan SIM secara digital. Ini juga bukti bahwa polisi kita selalu bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman,” ujar Sahroni dalam keterangannya, Selasa (13/4).

Lebih lanjut, Legislator Partai Nasdem ini juga menyampaikan bahwa aplikasi ini juga akan sangat mempermudah masyarakat dalam mengurus SIM. Terutama, efisiensi waktu karena tidak perlu lagi datang ke kantor Satpas SIM untuk mengurus SIM.

“Polri kita sekarang ini terbukti tanggap terhadap perkembangan zaman, yang artinya berusaha untuk selalu memudahkan masyarakat. Dengan adanya aplikasi Sinar masyarakat yang ingin proses perpanjangan SIM jadi tidak perlu repot-repot datang ke kantor, cukup mengunduh aplikasi tersebut melalui HP mereka," terangnya.

"Kecuali yang mau buat SIM baru, semuanya bisa via online tapi untuk melakukan uji prakteknya ya harus datang” demikian Sahroni. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA