Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Melki Laka Lena: Jumlah Vaksin Kita Kurang, Mumpung Ada Produksi Dalam Negeri Kita Dukung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 14 April 2021, 14:08 WIB
Melki Laka Lena: Jumlah Vaksin Kita Kurang, Mumpung Ada Produksi Dalam Negeri Kita Dukung
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena/Net
rmol news logo Ada alasan mendasar di balik langkah sejumlah anggota DPR RI ikut ambil sampel darah untuk vaksin nusantara di RSPAD Gatot Subroto pada Rabu (14/4).

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena secara pribadi menjelaskan bahwa dirinya ikut dalam vaksin nusantara karena ingin mengembangkan produk dalam negeri.

“Saya sama kayak kalian, mau milih dalam negeri atau luar negeri,” tuturnya di RSPAD.

Dia menjelaskan bahwa penggunaan vaksin nusantara diyakini bisa memutar roda ekonomi dalam negeri. Selain itu, juga untuk mengantisipasi kelangkaan vaksin. Ini mengingat sejumlah negera telah melakukan embargo.

“India lagi embargo susah. Kita ini jumlah vaksin kurang. Kami sudah cek dari target baru 20 persen kurang lebih,” tegasnya.

Selain karena jumlah vaksin terbatas, Melki juga menyebut bahwa kualitas vaksin menjadi pertimbangannya. Terlebih setelah China menyebut efikasi vaksin Sinovac buatan mereka masih rendah. Sementara keamanan AstraZeneca masih menuai pro dan kontra di luar negeri,

“Jadi mumpung ada produksi seperti ini kita dukung. Dalam negeri pula. Jadi kita ingin segera bisa diproses kalau memang ini oke,” tutup politisi Golkar ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA