Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Tokoh Parpol Paling Diinginkan Jadi Presiden 2024, Golkar: Aspirasi Arus Bawah Semakin Meluas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 14 April 2021, 17:23 WIB
Jadi Tokoh Parpol Paling Diinginkan Jadi Presiden 2024, Golkar: Aspirasi Arus Bawah Semakin Meluas
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Kader Partai Golkar sambut baik hasil survei KedaiKOPI yang catatkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi tokoh dari unsur partai politik yang dinilai publik paling layak menjadi presiden di 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan, survei tersebut menunjukkan bahwa aspirasi arus bawah yang berkembang di lingkungan Partai Golkar selama ini sudah mulai meluas.

Pasalnya, keinginan Partai Golkar untuk memiliki calon presiden sendiri dari kader asli Partai Golkar diputuskan pada Munas X Partai Golkar 2019 lalu bisa tercapai.

"Survei itu menunjukkan bahwa aspirasi arus bawah yang berkembang di Partai Golkar sudah mulai meluas," kata Doli Kurnia kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (14/4).

Sejak Munas X Partai Golkar, kata Doli, memang bermunculan pendapat dan pandangan dari arus bawah yang menginginkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dari Partai Golkar. Dan aspirasi itu bulat disampaikan secara resmi pada Rakernas dan Rapimas Partai Golkar, 5-6 Maret lalu.

"Memang Pak Airlangga Hartarto belum menjawab secara pasti atas aspirasi itu. Beliau saat ini masih fokus pada urusan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi," tuturnya.

"Tapi saya keliling ke daerah, saya melihat langsung semangat dan keinginan kader-kader di bawah untuk mencalonkan beliau sebagai calon presiden dari Partai Golkar. Dan saya sampaikan kepada mereka, kalau kita punya keinginan, kita harus bekerja serius meningkatkan elektabilitas partai dan calon presiden kita, Airlangga Hartarto. Mungkin hasil kerja mereka itu yang mulai terlihat dalam hasil survei itu," demikian Doli Kurnia.

Temuan terbaru Lembaga Survei KedaiKOPI terkait elektabilitas tokoh dari unsur parpol paling layak menjadi presiden di 2024, adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Elektabilitas tokoh parpol, Airlangga Hartarto 17,6 persen, Prabowo Subianto 15,6 persen, Sandiaga Salahuddin Uno 13,7 persen," ujar Direktur Eksekutif Lembaga Survei Kedai Kopi Kunto Adi Wibowo saat memaparkan hasil surveinya melalui daring, Senin (12/4). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA