Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP Haqul Yakin Reshuffle Kabinet Belum Dibocorkan Ke Maruf Amin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 14 April 2021, 19:50 WIB
PPP Haqul Yakin <i>Reshuffle</i> Kabinet Belum Dibocorkan Ke Maruf Amin
Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani di Kantor DPP PKS, Jakarta/RMOL
rmol news logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berharap wacana reshuffle kabinet paaca peleburan Kemenristek menjadi Kemendikbud-Riset tidak didramatisir.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pasalnya, perombakan kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo. Terlebih PPP menduga isu ini juga belum dikomunikasikan dengan Wakil Presiden Maruf Amin.

"Hemat saya, di luar presiden enggak ada yang tahu ya. Saya kira Pak Wapres pun mungkin belum diberi tahu orang-orangnya. Saya yakin itu," kata Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani di Kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (14/4).

"Maka hemat saya, sudahlah soal reshuffle ini jangan kemudian didramatisasi, saya rasa enggak usahlah," imbuhnya menegaskan.

Arsul justru mempertanyakan apakah reshuffle kabinet akan diikuti oleh pergeseran kementerian yang lainnya, selain Kemenristek yang melebur menjadi Kemendikbud-Ristek. Sebab, PPP sendiri selaku partai koalisi tidak ada tawaran kursi dari presiden.  

"Pertanyaan adalah apakah reshuffle itu akan diikuti dengan pergeseran atau penggantian pos lainnya? Kan itu pertanyaannya," tuturnya.

"Enggak ada (tawaran kursi ke PPP). Penawaran kursi baru soal komposisi kabinet, baik dari partai politik maupun profesional dan sudah tepat. Tapi kalau reshuffle hanya menggeser atau mengubah orang, bukan mengubah komposisi," demikian Arsul Sani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA