Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi, KLB Ala Moeldoko Di IA ITB Tidak Diakui

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 14 April 2021, 20:50 WIB
Resmi, KLB Ala Moeldoko Di IA ITB Tidak Diakui
Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB)/Ist
rmol news logo Pengurus Pusat Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) memastikan tidak mengakui adanya kegiatan mengatasnamakan Kongres Luar Biasa IA ITB pada 10 sampai 11 April 2021 di Hotel Savoy Homann, Bandung.
 
"IA ITB tidak mengakui kegiatan yang disebut KLB IA ITB pada 10 sampai 11 April 2021 di Hotel Savoy Homann beserta produk-produknya," bunyi keterangan pers pengurus pusat IA ITB yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (14/4).

Pengurus pusat IA ITB memandang, KLB tersebut tidak bisa mengatasnamakan IA ITB karena tidak dilaksanakan secara sah, yakni tidak sesuai dengan AD/ART IA ITB.

"Kegiatan mengatasnamakan KLB IA ITB tersebut juga tidak melibatkan stakeholder seperti Dewan Pengawas, Pengurus-pengurus Pengda, Prodi, dan Komisariat juga Rektorat ITB," sambung keterangan IA ITB.

Adapun kegiatan mengatasnamakan KLB IA ITB yang dimaksud yakni 'KLB' yang memilih Akhmad Syarbini sebagai ketua umum. KLB IA ITB tanpa landasan AD/ART itu mengingatkan aksi seperti yang dilakukan kelompok Moeldoko terhadap Partai Demokrat belum lama ini yang dimentahkan Kemenkumham.

Di sisi lain, IA ITB juga telah menetapkan Kongres Nasional X dan Pemilihan Ketua Umum IA ITB pada 16 sampai 17 April 2021. Nantinya, pemilu akan dilaksanakan dengan mekanisme one man, one vote menggunakan sistem pemungutan suara secara elektronik yang diverifikasi secara independen dan dicocokkan dengan data kependudukan nasional pada Kementerian Dalam Negeri.

Dalam pemilihan nanti, ada 8 orang calon Ketum IA ITB yang telah ditetapkan, yakni caketum nomor urut 01 Honesti Basyir, nomor urut 02, I Made Dana Tangkas, nomor urut 03 Gembong Primadjaja, nomor urut 04 Hariyono, nomor urut 05 Bimo Sasongko, nomor urut 06 Syarifah Amelia, nomor urut 07 Gatot Sudariyono, dan nomor urut 08 Seterhen Akbar Suriadinata.
 
Tak hanya itu, Pengurus Pusat IA ITB juga sudah mengadakan rangkaian rapat bersama Komite Pengarah, Komite Pelaksana, dan Dewan Pengawas bersama Pengurus-pengurus Daerah (Pengda), Pengurus-pengurus Jurusan/Program Studi (Prodi) dan pengurus Komisariat juga dengan para Caketum.

"Panitia Kongres Nasional X dan Pemilu IA ITB telah menyampaikan informasi kepada Rektor ITB, yang telah mengizinkan rangkaian kegiatan Kongres Nasional X dan Pemilu IA ITB untuk dilaksanakan di Balai Pertemuan Ilmiah (BPI) dan Wisma Rektor," sambung keterangan IA ITB tersebut.

Untuk agenda Kongres Nasional X IA ITB, terdiri dari laporan pertanggungjawaban PP IA ITB periode sebelumnya, kebijakan umum organisasi, perubahan AD/ART IA ITB, penetapan dewan pengawas periode berikutnya, dan pemilihan Ketum PP IA ITB periode berikutnya.
 
"Panitia Kongres Nasional X dan PEMILU IA ITB telah menerima pendaftaran  22.732 alumni ITB sebagai pemilih, dimana sampai dengan saat ini sudah 19.021 alumni ITB yang telah teraktivasi dan 3.711 alumni ITB menunggu aktivasi oleh yang bersangkutan (calon pemilih)," demikian keterangan IA ITB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA