Perjuangkan UMKM, Ketua DPD RI Gelar Diskusi Bareng Komunitas Relawan Jokowi

Ketua DPD RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti menerima delegasi relawan Jokowi untuk membahas keberlangsungan UMKM/Ist

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menggelar diskusi dengan sejumlah relawan untuk membahas keberadaan UMKM agar bisa hidup di tengah pandemi Covid-19.

Para relawan yang turut dalam diskusi yakni Benteng Jokowi (kini berubah nama menjadi Benteng Indonesia), Tim Relawan Jokowi yang mencakup Koperasi Digital Indonesia (KDI), Komunitas Barisan Pembaharuan, serta komunitas Solidaritas Artis Indonesia.

Mereka yang hadir adalah Ketua Benteng Jokowi Jack Tumewa, sementara Tim Relawan Jokowi diwakili oleh Haji  Bustan, Barisan Pembaruan diwakili Saifudin Budiman, dan Solidaritas Artis Indonesia diwakili oleh pendiri dan Ketua Umumnya Nenny Triana, mantan bintang layar kaca yang terkenal pada zamannya.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama lebih dari satu jam tersebut dibahas tentang perlunya memberdayakan UMKM di berbagai daerah, termasuk sekitar 20 ribu anggota KDI yang tersebar di berbagai pelosok Nusantara.

Ketua komunitas Benteng Indonesia, Jack Tumewa mengatakan, para anggota KDI tersebut berada di lebih dari 400 kabupaten/kota dan sampai dengan tahun 2023 KDI merencanakan akan menggandeng sekitar 10 juta anggota.

"Jaringan media sosial yang dikelola oleh anggota kita, sudah berhasil menjaring puluhan juta pengikut dari berbagai daerah dan jumlah ini akan terus bertambah," jelasnya, Rabu (14/4).

Pimpinan KDI ini juga meminta kesediaan Ketua DPD RI untuk membuka Bazaar KDI yang akan diselenggarakan di Bekasi Junction pada tanggal 1 Mei 2021.

Delegasi para relawan ini berharap, Ketua DPD RI bisa menjadi Ketua Dewan Pembina KDI, mengingat keseriusan LaNyalla dalam memperjuangkan nasib masyarakat di semua daerah di Nusantara ini.

"KIta sedang mencari pemimpin bangsa yang peduli terhadap nasib masyarakat di semua daerah di Indonesia. Kita berharap agar pemimpin Indonesia di masa depan memiliki kepedulian terhadap rakyat kecil yang sama dengan kepedulian yang ditunjukkan oleh Presiden Jokowi," katanya.

Ketua DPD RI, LaNyalla Mattalitti, dengan tegas mengatakan DPD akan tetap memperjuangkan kepentingan masyarakat di berbagai daerah.

"DPD akan terus memperjuangkan kepentingan masyarakat tanpa harus mencampuri langkah-langkah kebijakan yang ditempuh oleh pemerintah," katanya.

Dalam beberapa bulan belakangan ini, Senator asal Jawa Timur itu memang giat berkunjung ke berbagai daerah.

"Dalam setiap kunjungan, itu, kita selalu mendapatkan masukan dari masyarakat tentang masalah-masalah yang mereka dihadapi. Kita serap aspirasi itu untuk kita bahas dan cari jalan keluar terbaik," katanya.

Sampai awal April 2021, mantan Ketua Umum Kadin Jawa Timur ini sudah berkunjung ke 29 provinsi dan lima provinsi lainnya akan dikunjunginya dalam beberapa bulan ke depan.

“Kita fokus membantu masyarakat di semua daerah agar bisa maju. Kalau daerah-daerah maju maka seluruh Indonesia pasti akan maju. Apalagi untuk memperjuangkan nasib UMKM di daerah-daerah, itu sudah pasti kami dukung,” tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

Kok Jadi Kontroversial, Padahal Begini Test Wawasan Kebangsaan Pegawai KPK

Selasa, 11 Mei 2021
Video

Obrolan Bareng Bang Ruslan • Pemerintah Harusnya Jaga Perasaan Rakyat

Selasa, 11 Mei 2021

Artikel Lainnya

Arsul Sani: Pernyataan Presiden Jokowi Sesuai Komitmen Pembentuk UU 19/2019
Politik

Arsul Sani: Pernyataan Presi..

17 Mei 2021 17:54
Arief Poyuono: Ada Oknum DPR Inisial AW Dan AD Jadi Beking Penimbun Gula
Politik

Arief Poyuono: Ada Oknum DPR..

17 Mei 2021 16:44
Temuan Muhammadiyah, Masih Banyak Masyarakat Tidak Percaya Covid-19
Politik

Temuan Muhammadiyah, Masih B..

17 Mei 2021 16:12
MCCC Muhammadiyah Apresiasi Masyarakat Tidak Mudik
Politik

MCCC Muhammadiyah Apresiasi ..

17 Mei 2021 16:08
Masih Ada Peluang, Jokowi Sarankan Pegawai KPK Yang Gagal TWK Ikuti Pendidikan Kedinasan Wawasan Kebangsaan
Politik

Masih Ada Peluang, Jokowi Sa..

17 Mei 2021 15:56
Nasib 75 Pegawai KPK Tidak Lolos TWK, Jokowi Sependapat Dengan Putusan MK
Politik

Nasib 75 Pegawai KPK Tidak L..

17 Mei 2021 15:38
Halal Bihalal KPK, Firli Bahuri Sambangi Pegawai Ke Ruang Kerja
Politik

Halal Bihalal KPK, Firli Bah..

17 Mei 2021 15:34
Presiden Jokowi: Hasil TWK Hendaknya Untuk Perbaikan KPK
Politik

Presiden Jokowi: Hasil TWK H..

17 Mei 2021 15:30