Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Eko Patrio Ajak Warga Pondok Kopi Perkuat Toleransi Antar Umat Beragama

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 15 April 2021, 15:27 WIB
Eko Patrio Ajak Warga Pondok Kopi Perkuat Toleransi Antar Umat Beragama
Anggota Komisi VI DPR RI, Eko Hendro Purnomo saat memberi pemaparan dalam acara Sosialisasi Empat Pilar di Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit Jakarta Timur, Kamis (15/4)/Ist
Bulan Ramadhan harus dimanfaatkan sebagai momentum untuk memperkuat toleransi antar umat beragama. Penekanan ini disampaikan anggota Komisi VI DPR RI, Eko Hendro Purnomo dalam acara Sosialisasi Empat Pilar di Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit Jakarta Timur, Kamis (15/4).

Dalam pemaparannya, pria yang akrab disapa Eko Patrio itu mengingatkan bahwa posisi Pondok Kopi, Duren Sawit berbatasan langsung dengan Kota Bekasi. Sehingga penciptaan suasana kondusif di antara umat beragama sangat penting dilakukan.

"Silaturahmi dengan sesama warga sangat lah penting, supaya kita saling tahu dan kenal dengan tetangga kita.  Kita perlu mengetuk dan menjenguk tetangga kita," ujarnya dalam Sosialisasi yang dihadiri warga, tokoh masyarakat, Lurah Pondok Kopi Rasikin, Babin Kamtibmas, Babinsa, dan Satpol PP itu.

Anggota DPR dari Dapil Jakarta Timur ini mengingatkan bahwa ancaman pengaruh radikalisme akhir-akhir ini sangat tinggi. Untuk itu, semua pihak harus bisa saling menjaga anggota keluarga dari pengaruh ancaman tersebut.

Warga harus saling peduli dan memberikan pemahaman yang benar dalam beragama. Kerukunan beragama penting dipupuk di wilayah Pondok Kopi yang terkenal beragam. Di mana di wilayah ini terdapat sebanyak 15 masjid, puluhan mushola, 13 gereja dan 1 buah vihara.

“Jadi peranan tokoh-tokoh umat beragama juga sangat penting untuk meredam paham radikalisme ini,” tegas ketua DPW PAN DKI itu.

ARTIKEL LAINNYA