Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bertemu Asosiasi Profesi, Jokowi Bahas Pembangunan Ibukota Hingga Tawarkan Ahli Duduk Di Badan Otorita

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 15 April 2021, 20:12 WIB
Bertemu Asosiasi Profesi, Jokowi Bahas Pembangunan Ibukota Hingga Tawarkan Ahli Duduk Di Badan Otorita
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo/Net
Sejumlah asosiasi profesi melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (15/4).

Disampaikan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Menteri PPN/Kepala Bappenas) Suharso Monoarfa, pertemuan tersebut dilakukan guna membahas rencana pembangunan Ibukota Negara (IKN).

“Bapak Presiden telah menerima para ikatan ahli profesi, dalam hal ini dari semua disiplin keilmuan di bidang arsitektur, di bidang perencanaan, di bidang regional planning, di bidang lingkungan hidup, yang semuanya adalah di sektor keinsinyuran,” kata Suharso dikutip dari Setkab.

Suharso menerangkan, presiden mendengarkan seluruh masukan yang disampaikan untuk dijadikan pertimbangan dalam membangun Ibukota Negara.

“Bahkan Bapak Presiden mengundang para ahli ini untuk ikut serta duduk di badan otorita ibukota apabila nanti sudah terbentuk. Setidaknya bisa memberikan rekomendasi tentang segala hal terkait perencanaan dan pelaksanaan pembangunan ibukota negara,” ujarnya.

Lebih lanjut Kepala Bappenas menyampaikan, ibukota yang akan dibangun adalah kota dunia untuk semua. Sehingga wajar jika semua orang diberi kesempatan yang sama untuk berpartisipasi dalam mewujudkan ibukota tersebut, termasuk dalam bentuk gagasan-gagasan.

“Sebagaimana yang telah disampaikan Bapak Presiden bahwa pemerintah akan terbuka dengan semua gagasan, semua usulan yang disampaikan secara baik, konstruktif, untuk membangun ibu kota negara kita yang akan datang,” pungkas Suharso.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA