Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gaet Wisatawan Kolumbia, Sandiaga Uno Perkenalkan Desa Wisata Sebagai Tren Wisata Berkelanjutan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 16 April 2021, 13:50 WIB
Gaet Wisatawan Kolumbia, Sandiaga Uno Perkenalkan Desa Wisata Sebagai Tren Wisata Berkelanjutan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno/Net
rmol news logo Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno terus berupaya mempromosikan potensi destinasi-destinasi pariwisata Indonesia kepada negara-negara sahabat, salah satunya Kolombia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
 
Hal itu dilakukan Sandiaga dalam rangka menghadapi pembukaan perbatasan sejumlah destinasi pariwisata seperti Bali dan Batam untuk wisatawan mancanegara dalam kerangka Travel Corridor Arrangement.

Dalam sebuah rapat dengan Duta Besar Kolombia untuk Indonesia, Juan Camilo Valencia Gonzales, Sandiaga menyampaikan bahwa tren wisata pasca pandemi adalah wisata yang lebih personal dan berkelanjutan.

Kepada Gonzales, Sandiaga mengatakan pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sedang fokus bersiap menghadapi tren pariwisata yang berkelanjutan dan juga berkualitas, salah satunya melalui pengembangan desa wisata.

"Selain untuk menarik wisatawan nusantara, ini juga merupakan bagian dari persiapan kami untuk menyambut wisatawan mancanegara ketika perbatasan sudah dibuka," kata Sandiaga dalam keterangannya, Jumat (16/4).

Duta Besar Kolombia untuk Indonesia, Gozales pun menyambut baik upaya Kemenparekraf dalam menghadirkan pariwisata berkelanjutan.

Gonzales yang mengagumi keindahan alam Indonesia berkomitmen untuk mempromosikan pariwisata Nusantara ke masyarakat Kolumbia.

"Kami menunggu momen terbaik untuk diperbolehkan datang ke Indonesia. Kami memahami saat ini ada larangan akibat Covid-19. Tetapi saat ini usai, kami akan segera memamerkan kepada orang-orang Kolumbia untuk kemungkinan datang ke Indoensia dalam jumlah besar," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA