Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Haris Pertama Berharap Bantuan KNPI Bisa Ringankan Beban Warga Kupang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 16 April 2021, 14:58 WIB
Haris Pertama Berharap Bantuan KNPI Bisa Ringankan Beban Warga Kupang
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Kupang, Korinus Masneno di kantor Bupati Kupang/Ist
rmol news logo Aksi sosial terus dilakukan Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) dalam meringankan warga yang terdampak bencana.

DPP KNPI yang sebelumnya memberi bantuan kepada korban banjir bandang di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Kamis kemarin (15/4) turut menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir bandang akibat bencana siklon seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan berupa sembako itu ditujukan pada warga di Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Belu, dan Kabupaten Malaka.

Secara simbolis, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama menyerahkan bantuan tersebut kepada Bupati Kupang, Korinus Masneno di kantor Bupati Kupang. Dalam penyerahan ini, Haris Pertama didampingi oleh Ketua DPD KNPI NTT, Ketua DPD KNPI Kabupaten serta puluhan kader KNPI wilayah NTT.

Kepada Bupati Korinus, Haris Pertama menyampaikan duka mendalam atas musibah yang menimpa warga Kupang dan NTT. Dia berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat.

“Bantuan ini merupakan bentuk wujud kepedulian kami dari KNPI. Bagi KNPI, anak muda harus turut serta berempati terhadap daerah, khususnya sosial kemasyarakatan,” ujar Haris Pertama kepada wartawan, Jumat (16/4).

Haris menjelaskan bahwa kedatangan KNPI di Kabupaten Kupang telah membawa sediki kebahagian bagi para korban bencana. Haris berkeyakinan jika semua elemen bersatu padu, maka Kabupaten Kupang akan cepat pulih.

“Ini beberapa tahap. Saat ini juga ada inisiatif teman-teman KNPI untuk melanjutkan penggalangan dana. KNPI akan terlibat dan partisipasi aktif dalam penanganan bencana di Provinisi NTT,” ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA