Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Pertemuan Dengan PKS, Sekjen PPP: Peradaban Politik Tidak Bisa Dibangun Sendirian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 16 April 2021, 15:45 WIB
Soal Pertemuan Dengan PKS, Sekjen PPP: Peradaban Politik Tidak Bisa Dibangun Sendirian
Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi/Net
rmol news logo Kunjungan elite PPP ke Kantor DPP PKS tengah memenuhi ruang perdebatan politik nasional. Ini lantaran PPP dan PKS tengah berencana untuk membentuk poros Islam di Pilpres 2024 mendatang.

Menanggapi polemik tersebut, Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi menjelaskan bahwa kedatangan mereka ke markas PKS merupakan bentuk silaturahmi. Hal serupa juga telah dilakukan PPP ke Golkar.

Kunjungan PPP ke PKS, kata Arwani, merupakan satu rangkaian ikhtiar untuk membangun silaturahmi kebangsaan.

"Silaturahmi ini juga bagian komitmen PPP menguatkan peradaban politik berintegritas yang basisnya mencari titik temu, dan tujuan utamanya merawat Indonesia dan meneguhkan demokrasi. Peradaban yang didalamnya terbangun dan terawat kemajuan bangsa dan kebahagian warganya,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (16/4).

Silaturahmi kebangsaan PPP, sambungnya, dilakukan dalam rangka membangun mitra politik dengan berbagai partai di tanah air, baik partai Islam maupun nasionalis, yang memiliki tujuan sama. Yaitu membangun Indonesia.

"Peradaban politik tentu tidak bisa dibangun dengan sendirian. Sejarah perjalanan PPP telah menunjukkan kerjasama politik dilakukan baik dengan sesama partai politik Islam maupun partai nasionalis. Ikatannya adalah visi dalam melihat Indonesia,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA