Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Menterinya Berpeluang Dicopot, Nasdem: Itu Hak Presiden, Kita Tidak Akan Intervensi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 16 April 2021, 15:55 WIB
Dua Menterinya Berpeluang Dicopot, Nasdem: Itu Hak Presiden, Kita Tidak Akan Intervensi
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali/Net
rmol news logo Dua menteri dari Partai Nasdem yakni Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny Gerard Plate disebut akan dicopot menyusul bakal adanya reshuffle jilid II dalam waktu dekat.

Menanggapi kabar tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali mengatakan, perombakan kabinet merupakan hak prerogatif presiden.

“Kewenangan untuk melakukan reshuffle atau mengangkat orang itu hak prerogatif dari presiden, Nasdem tidak akan masuk pada ruang itu, kita tidak akan mengintervensi,” kata Ahmad Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (16/4).

Ketua Fraksi Nasdem DPR RI ini menambahkan, Presiden Jokowi tidak memiliki kewajiban kepada partai politik untuk melaporkan tentang siapa yang akan dirombak olehnya.

“Presiden tidak punya kewajiban untuk mengangkat partai apa saja, untuk berbicara tentang kapan melakukan reshuffle, siapa yang akan direshuffle. Tidak ada kewajiban untuk itu kepada partai politik,” tambahnya.

Ahmad Ali kembali menegaskan bahwa Nasdem tidak akan mengintervensi keputusan presiden jika kedua menteri dari mereka akhirnya harus lengser.

"Itu adalah ruang atau ranah prerogatifnya presiden, sehingga kami tidak akan masuk untuk mengintervensi itu,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA