Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pejabat Eselon Satu Kemendikbud Mayoritas Dari UGM, Pemerhati Pendidikan: Semoga MendikbudRisteknya Tidak!

Jumat, 16 April 2021, 20:18 WIB
Pejabat Eselon Satu Kemendikbud Mayoritas Dari UGM, Pemerhati Pendidikan: Semoga MendikbudRisteknya Tidak<i>!</i>
Pemerhati pendidikan dari Perkumpulan Keluarga Besar Tamansiswa (PKBT), Darmaningtyas/Repro
rmol news logo Peleburan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) diharapkan bisa dipimpin oleh sosok yang tidak berasal dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

Harapan ini disampaikan pemerhati pendidikan dari Perkumpulan Keluarga Besar Tamansiswa (PKBT), Darmaningtyas, dalam akun Twitternya, Kamis (15/4).

Darmaningtyas memaparkan alasannya, mengapa mengharapkan sosok menteri baru Kemendikbud, usai dilebur dengan Kemenristek, tidak diduduki kalangan UGM.

Pasalnya, dia mengaku mendapat informasi bahwa jumlah pejabat eselon satu di Kemendikbud telah diisi oleh kalangan dari UGM. Hal itu menurutnya, tidak baik untuk kepentingan nasional.

Maka dari itu, seiring dengan rencana reshuffle menteri yang rencananya akan dilakukan Presiden Joko Widodo pada pekan ini, Darmaningtyas meminta agar pengganti Nadie Makarim tidak dari UGM.

"Pak Jokowi, pelantikan Kabalitbang Kemdikbud hari ini (Kamis 15 April), (Nino Aditomo) melengkapi Kemdikbud rasa UGM, karena empat eselon satu berasal dari UGM," papar Darmaningtyas.

"Tiga Orang dosen UGM dan satu orang lulusan S1 UGM. Ini kurang bagus untuk kepentingan nasional. Semoga MendikbudRisteknya tidak dari UGM," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA