Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Digadang Jadi Menteri Investasi, Kamhar Lakumani: Partai Demokrat Berkoalisi Dengan Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 16 April 2021, 22:17 WIB
AHY Digadang Jadi Menteri Investasi, Kamhar Lakumani: Partai Demokrat Berkoalisi Dengan Rakyat
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Net
rmol news logo Partai Demokrat menilai wajar rilis Pusat Kajian Kebijakan Publik Pemerintah Indonesia (PUSKAPPI) yang menyebut Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) layak menjadi Menteri Investasi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani, menghargai dan menghormati pandangan PUSKAPPI terkait reshuffle kabinet yang sebetulnya merupakan otoritas dan hak prerogatif Presiden Joko Widodo.

"Sebagai aspirasi dan wacana yang berkembang tentunya sah-sah saja sebagai ekspresi dan aspirasi dari pihak-pihak yang mewacanakan. Namun sepengetahuan kami Partai Demokrat tidak pernah membahas tentang ini," kata Kamhar kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (16/4).

"Partai Demokrat tetap konsisten untuk senantiasa istikomah berkoalisi dengan rakyat. Mengawal jalannya pemerintahan agar tak mengkhianati rakyat," imbuhnya menegaskan.

Kamhar menyatakan, pihaknya berharap jika reshuffle nanti dilakukan, semangatnya adalah kabinet baru yang akan terbentuk bisa kapabel dan kompeten untuk mengatasi krisis kesehatan dan krisis ekonomi yang masih menerpa Indonesia.

"Jangan gagal fokus. Mengatasi krisis dan melayani rakyat bangsa sendiri yang paling utama untuk diutamakan. Bukan melayani pesan sponsor atau kepentingan cukong," pungkasnya.

Direktur Kajian PUSKAPPI (Pusat Kajian Kebijakan Publik Pemerintah Indonesia) Bobby Darmanto sebelumnya menilai Ketua Umum Partai Demokrat adalah figur yang paling layak menjadi Menteri Investasi ketimbang Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Menurutnya, Partai Demokrat pernah memimpin Indonesia dua periode silam. Melalui kepemimpinan SBY, ekonomi bisa tumbuh hingga enam persen, dan itu adalah angka yang belum pernah dicapai oleh pemerintahan sekarang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA