Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Teriakan 'Airlangga Presiden' Menggema Di Rakerda Golkar Banten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 17 April 2021, 05:40 WIB
Teriakan 'Airlangga Presiden' Menggema Di Rakerda Golkar Banten
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2021 yang digelar DPD Partai Golkar Provinsi Banten/Repro
rmol news logo Teriakan Airlangga untuk Pilpres 2024 menggema dalam agenda Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2021 yang digelar DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Jumat (16/4).

Tak hanya Airlangga untuk 2024, gema suara kader beringin juga nyaring menyuarakan 'Andika Hazrumy Gubernur'.

Ketua DPD Partai Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, rakerda digelar salah satunya untuk menyosialisasikan hasil Rapimnas DPP Partai Golkar yang digelar pada awal Maret 2021.

"Kami harus sukses konsolidasi untuk menang pilkada, pileg, dan pilpres pada pemilu serentak 2024," tegas Tatu diberitakan Kantor Berita RMOLBanten.

Soal dorongan Airlangga untuk 2024 mendatang, Tatu mengamini bahwa hal tersebut sesuai dengan suara 34 DPD Provinsi.

"Pak Airlangga sudah diminta oleh 34 DPD provinsi untuk maju pada pilpres. Kunci kemenangan tahap awal kita adalah konsolidasi dan sosialisasi. Untuk pilkada Banten dan kabupaten/kota, wajib kader Golkar maju," kata Tatu.  

Turut hadir, antara lain Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP) Jawa I Iswara, Wasekjen Bidang PP Jawa 1 Andika Hazrumy, dan seluruh ketua DPD Partai Golkar kabupaten/kota di Banten.

Menurut Tatu, untuk sukses pemilu serentak tahun 2024, Partai Golkar harus memperkuat konsolidasi dengan merapikan struktur partai hingga ke tingkat bawah. Kemudian, pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Banten dan kabupaten/kota, anggota Fraksi Golkar DPR RI dan DPRD, wajib menyosialisasikan Airlangga Hartarto kepada masyarakat.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung menjelaskan bahwa rakerda merupakan tindaklanjut dari Rapimnas yang telah membahas banyak hal.

"Intinya adalah, apa yang harus kita lakukan dalam proses pemenangan. Energi kita harus fokus pada pemilu serentak tahun 2024," ujarnya.

Menurut Doli, Pemilu serentak 2024 cukup berat, sehingga program yang dilakukan dalam proses pemenangan perlu dilakukan sistematis.

"Seluruh kader harus mulai bekerja, menjalankan amanat munas dan rapimnas, serta rakerda," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA