Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mengenang Pangeran Philip, SBY Unggah Foto-foto Saat Kunjungan Ke Kerajaan Inggris 2012

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 17 April 2021, 13:03 WIB
Mengenang Pangeran Philip, SBY Unggah Foto-foto Saat Kunjungan Ke Kerajaan Inggris 2012
Kunjungan SBY ke Kerajaan Inggris pada 2012, ia berjalan bersama Pangeran Philip dalam upacara penyambutan kerajaan/Net
rmol news logo Istana Buckingham tengah mempersiapkan pemakaman Duke of Edinburgh, Pangeran Philip, yang akan berlangsung pada Sabtu (17/4) pukul tiga sore, waktu setempat. Sejak kematiannya, Jumat (9/4) seluruh pemimpin dunia mengungkapkan duka cita mendalam, dan mengenang segala kebaikan almarhum. Termasuk juga mantan presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dalam akun Facebooknya pada Sabtu (17/4), SBY mengungkapkan kenangan yang tak terlupakan ketika melakukan kunjungan kepada Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip pada 2012.

"Hari ini, Sabtu, 17 April 2021, adalah acara pemakaman Prince Philip yang telah wafat delapan hari yang lalu. Saya dan istri (almarhumah) punya kenangan yang indah ketika melakukan Kunjungan Kenegaraan ke Inggris pada tahun 2012," tulis SBY.

Sosok Pangeran Philip yang bersahaja dan hangat terus melekat dalam ingatan SBY.

Beberapa foto kenangan saat kunjungan ke Kerajaan Inggris turut diunggah. Nampak SBY disambut hangat dengan upacara kerajaan dan menaiki kereta kuda yang melambangkan penghormatan.

SBY dan almarhumah Ani Yudhoyono nampak berpose bersama Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip. Yang mengesankan saat SBY terlihat berjalan berdua Pangeran Philip di antara barisan pasukan kerajaan.

"Dalam kunjungan itu beberapa kali saya dan Ibu Ani mengikuti acara bersama Queen Elizabeth II dan Prince Philip sebagai tuan rumah, yang berlangsung dalam suasana yang baik," ujar SBY.

"Khusus berkenaan dengan Prince Philip, kami berdua punya kesan bahwa beliau adalah sosok yang hangat dan ramah. Rest in peace Duke of Edinburgh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.