Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Siap Lahir Batin Pimpin Poros Islam Pilpres 2024, Ini Syaratnya...

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 17 April 2021, 14:42 WIB
PKB Siap Lahir Batin Pimpin Poros Islam Pilpres 2024, Ini Syaratnya...
Ketua DPP PKB, Faisol Reza/Net
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap lahir batin untuk memimpin Poros Islam di perhelatan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua DPP PKB Faisol Reza mengatakan kesiapan itu asalkan diikuti dengan agenda-agenda besar untuk umat dan memiliki landasan ideal yang kuat.

Kata Faisol Reza jangan sampai Poros Islam hanya sekadar kesamaan dukungan kultural sesama partai berbasis Islam.

Apalagi, dijelaskan Ketua Komisi VI itu, PKB merupakan partai Islam terbesar, bahkan kemungkinan di seluruh dunia.

"Iya pasti. (Siap) lahir batin," kata Faisol Reza kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Sabtu (17/4). .

Karena itu, menurut Faisol Riza, pernyataan pengamat politik sekaligus pakar hukum tata negara, Refly Harun bahwa rencana pembentukan Poros Islam di Pilpres 2024 akan sulit tanpa PKB itu sangat faktual dan benar adanya.

"Iya benar. PKB partai Islam terbesar, bahkan kemungkinan di seluruh dunia. Tentunya akan menggalang koalisi," kata dia.

Pakar hukum tata negara yang juga pemerhati politik, Refly Harun sebelumnya mengatakan, pembentukan poros Islam alias poros partai Islam atau sering juga disebut sebagai poros ketiga, akan terwujud apabila Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ikut bergabung.

Partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu akan menjadi penentu bagi terbentuknya poros Islam. Apalagi jika poros itu ingin mengusung pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2024.

"PKB menjadi penentu bagi poros Islam kalau mau terbentuk. Dan kalau tidak, maka Poros Islam itu tidak akan ada, kecuali kerja sama di dalam pemilihan legislatif," kata Refly Harun dalam video YouTube miliknya, berjudul "Poros Islam Dukung Anies di 2024", Jumat (16/4).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA