Rendhika Harsono Masuk, AMK Siap Jadi Garda Depan PPP Jemput Kemenangan 2024

Ketua DPP PPP, Rendhika Harsono (kedua kanan) usai mengenakan jaket AMK/Ist

Angkatan Muda Kabah (PN AMK) akan konsisten menjadi garda depan PPP dalam menjemput kemenangan di Pemilu 2024.

Ketua Umum Pengurus Nasional (PN) AMK Haji Joko Purwanto menjelaskan bahwa AMK mempunyai visi yang konkret terkait distribusi kader di segala sektor politik PPP.

“Ini lantaran AMK konsisten menjadi garda terdepan dan terbaik dalam upaya berjuang bersama PPP menjemput mimpi menang bersama di Pemilu 2024,” tegasnya kepada wartawan, Senin (19/4).

Penegasan serupa disampaikan HJP, sapaan Joko Purwanto saat PN AMK menggelar acara buka bersama di Resto dan Cafe Batik Luring, Senayan,  Jakarta Pusat, Minggu (18/4). Acafra ini turut dihadiri seluruh fungsionaris PN AMK, Pengurus Wilayah (PW) AMK DKI, PW AMK Jawa Barat, dan PW AMK Banten.

Untuk mencapai visi tesebut, AMK harus tetap mempunyai marwah dan sekaligus menjadi rule model dalam  proses berorganisasi.

AMK, sambung HJP, harus melalui proses tahapan yang benar dan tepat sesuai aturan main berorganisasi (AD/ART), termasuk terkait pendistribusian kader-kader terbaiknya. Tidak kalah penting dari itu, yang harus bisa dipelihara setiap kader adalah beretika politik, melakukan proses-proses yang benar, dan tidak boleh serampangan agar menuai hasil yang baik dan benar

“AMK mempunyai visi dan misi yang besar menguatkan proses kaderisasi dengan melibatkan semua komponen stakeholder yang ada, dari daerah hingga pusat," tuturnya.

Sebagai langkah konkret, PN AMK akan mengisi kekosongan jabatan wakil ketua umum, yang sebelumnya diisi salah satu kader terbaik yang kini tengah menduduki jabatan ketua umum GMPI, yakni Achmad Baidowi.

Posisinya akan digantikan dengan kader muda yang sudah tidak asing di mata kader PPP. Dia adalah Rendhika D. Harsono.

“Saya memperkenalkan kader muda PPP, adinda H. Rendhika untuk mengganti posisi tersebut, dengan pertimbangan kapabilitas dan kapasitasnya yang sudah tidak diragukan lagi. Insya Allah sudah pas Rendhika berada di sini," tegasnya.

Rendhika D. Harsono mengapresiasi pengukuhan dirinya sebagai bagian keluarga besar PN AMK. Dia berterima kasih bisa bergabung dan diterima sebagai keluarga besar PN AMK.

Dia bertekad akan bersinergi dalam membesarkan AMK menjadi organisasi role model yang akan mempunyai warna dan ciri tersendiri dalam kiprah organisasi politik PPP.

AMK, sambungnya, harus mampu mencetak kader-kader militan dan penuh dedikasi yang siap sedia diletakkan menjadi kuda hitam-kuda hitam.

“Cetak petarung sejati dalam perjuangan politik, calon pemimpin handal dalam pertarungan legislatif maupun eksekutif, harus siap dan penuh totalitas mengemban amanah organisasi tersebut," tegas pria yang akrab disapa  Bang Dika itu.

Buka bersama ini digelar sebagai momentum silaturahmi dan konsolidasi PN AMK, pengurus dan kader, khususnya terkait langkah AMK ke depan menuju persiapan hajat besar yakni Muktamar AMK

Selain itu juga membahas rencana Muktamar AMK yang akan digelar pada bulan Juni 2021 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sekaligus menunjuk PW AMK Jabar sebagai tuan rumah kegiatan tersebut.

Fungsionaris PN PMK yang hadir di antaranya Ketua umum PN AMK H. Joko Purwanto, Wakil Ketua Umum AMK Zurkon Saleh, Bendahara Umum AMK Darman, Ketua AMK yang juga Ketua DPP PPP Bidang Pemenangan Dapil Ainul Yaqin dan pengurus AMK lainya. Tampak juga hadir Ketua DPP PPP Bidang Fungsional Rendhika Harsono.

Kolom Komentar


Video

Kok Jadi Kontroversial, Padahal Begini Test Wawasan Kebangsaan Pegawai KPK

Selasa, 11 Mei 2021
Video

Obrolan Bareng Bang Ruslan • Pemerintah Harusnya Jaga Perasaan Rakyat

Selasa, 11 Mei 2021

Artikel Lainnya

Menko Luhut Minta Masyarakat Menahan Diri Tidak Mudik Demi Menjaga Sanak Keluarga
Politik

Menko Luhut Minta Masyarakat..

13 Mei 2021 12:16
Imam Masjid Al Azhar Tidak Menyangka Jamaah Membludak Tapi Tetap Taat Prokes
Politik

Imam Masjid Al Azhar Tidak M..

13 Mei 2021 11:49
Firli Bahuri: Ramadhan Telah Beri Pelajaran Untuk Tidak Lakukan Praktik Korupsi
Politik

Firli Bahuri: Ramadhan Telah..

13 Mei 2021 11:28
Seperti Jokowi, Puan Maharani Gelar Shalat Idul Fitri Secara Sederhana Di Rumah Dinas
Politik

Seperti Jokowi, Puan Maharan..

13 Mei 2021 10:41
Khatib Masjid Al Azhar Ajak Umat Bantu Doa Dan Dana Untuk Palestina
Politik

Khatib Masjid Al Azhar Ajak ..

13 Mei 2021 10:13
Kembali Gelar Shalat Idul Fitri, Masjid Al Azhar Terapkan Prokes Ketat
Politik

Kembali Gelar Shalat Idul Fi..

13 Mei 2021 09:45
Presiden Jokowi Shalat Idulfitri Bareng Paspampres Di Halaman Istana Bogor
Politik

Presiden Jokowi Shalat Idulf..

13 Mei 2021 08:39
Doa Jokowi Di Hari Lebaran: Semoga Wabah Segera Sirna Dan Kita Kembali Bertatap Muka
Politik

Doa Jokowi Di Hari Lebaran: ..

13 Mei 2021 08:19