Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bulan Puasa, Jumlah Kamtibmas Menurun 9,98 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 19 April 2021, 17:44 WIB
Bulan Puasa, Jumlah Kamtibmas Menurun 9,98 Persen
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat memberikan keterangan pers/Ist
rmol news logo Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan, bulan suci ramadhan menyebabkan ganguan terhadap Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pada minggu ke-15 tahun 2021 turun 9,98 persen.

"Sehubungan juga masuknya bulan Ramadan ini. Pada minggu ke-14, itu terjadi gangguan kamtibmas sebanyak 5.819 sedangkan pada minggu ke-15 itu terjadi gangguan kamtibmas sebanyak 5.238. Jadi ada penurunan sekitar 581 kasus atau terjadi penurunan sekitar 9,98 persen," kata Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (19/4).

Dari banyak kasus yang terjadi sepanjang Januari hingga April 2021, Rusdi menyebut penyalahgunaan narkotika paling tinggi yakni sebanyak 723 kasus diikuti pencurian dengan pemberatan 558 kasus, penggelapan 388 kasus, curanmor (pencurian bermotor) 209 kasus, dan pencurian disertai dengan kekerasan (curas) sebanyak 87 kasus.

Rusdi mengharapkan peran serta masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusifitas, sehingga umat muslim bisa dengan tenang menjalankan ibadah puasanya dengan khusus dan khidmat.

"Sekali lagi penurunan daripada angka kriminalitas yang terjadin ini perlu kita jaga bersama sehingga situasin kamtibmas bisa terkendali dan juga akan mempengaruhi bulan ramadan yang akan dilalui secara khusyu dan khidmat," imbau Rusdi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA