Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditunggu-tunggu Masyarakat, Presiden Jokowi Jangan Ragu Rombak Kabinetnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 19 April 2021, 18:08 WIB
Ditunggu-tunggu Masyarakat, Presiden Jokowi Jangan Ragu Rombak Kabinetnya
Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus/Net
rmol news logo Teka-teki reshuffle kabinet jilid II yang bakal dilakukan Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat belum juga terbongkar terkait kapan dan siapa saja yang bakal menempati pos kementerian.

Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus menyampaikan bahwa persoalan reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif presiden dan kewenangan tersebut ada di tangan Jokowi.

Namun demikian, masyarakat menanti-nanti format kabinet baru ke depan. Baik para pengamat ekonomi, pengamat politik dan elemen sipil lainnya.

“Kalaulah seandainya ada reshuffle kabinet ini dilakukan secara menyeluruh, atau pun bersifat parsial, itu bagian dari analisis dan akan dinilai oleh publik,” ucap Guspardi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (19/4).

Oleh karena itu, lanjut Guspardi, pihaknya berharap pada presiden dengan adanya penggabungan dua kementerian yakni kementerian pendidikan dan kebudayaan serta kementerian riset dan teknologi ini dijadikan momentum untuk mengevaluasi kinerja semua menteri.

Argumentasi Guspardi, momentum Covid-19 ini adalah ruang strategis bagi para menteri menunjukkan kepiawaiannya dalam mengelola pemerintahan.

"Apalagi dalam kondisi Covid-19, pasti banyak masyarakat menilai ada yang kerjaya tidak bagus ada yang kinerjanya jalan di tempat, tidak signifikan,” ujarnya.

Legislator asal Sumatera Barat ini meminta agar Presiden Jokowi untuk jangan ragu melakukan perombakan kabinet secara menyeluruh guna melakukan evoluais besar-besaran sejumlah kementerian yang dianggap tidak memiliki kinerja yang baik selama satu setengah tahun ini.

"Jangan ragu-ragu dalam mereshuffle kabinet, Menurut bapak tidak hanya dua ini saja yang diisi lakukan evaluasi secara menyeluruh dan ini momen yang paling pas, karena ini ditunggu-tunggu oleh masyarakat,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA