Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Indikator: Sandiaga Uno Jadi Menteri Paling Diapresiasi Publik Dan Media

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 19 April 2021, 21:19 WIB
Indonesia Indikator: Sandiaga Uno Jadi Menteri Paling Diapresiasi Publik Dan Media
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno/Net
rmol news logo Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menjadi salah satu Menteri Kabinet Indonesia Maju yang paling diapresiasi publik dan media versi Indonesia Indicator.

Dalam penelitian yang dilakukan Indonesia Indicator sejak 24 Desember 2020 hingga 12 April 2021, Sandiaga Uno menjadi menteri yang paling banyak mendapatkan sentimen positif yakni dengan 13.968 berita.

Kepala Divisi Riset Indonesia Indicator, Fanny Chaniago mengatakan, penelitian ini menganalisisa data pemberitaan sebanyak 4.655.176 berita yang berasal dari 5.963 media online berbahasa Indonesia, dari media online nasional hingga media online lokal.

Dengan menggunakan kata kunci nama menteri, sistem kecerdasan buatan mengidentifikasi pemberitaan mengenai figur menteri. Sekaligus mengenali pemberitaan yang memiliki konten-konten positif.

“Sentimen positif ini didapatkan dari beberapa aspek, di antaranya pemberitaan tentang kinerja menteri, dan pelaksanaan program kerja serta terobosan yang dibuat di kementerian tersebut, dan bagaimana media mencitrakan atau mempersepsikan figur menteri,” kata Fanny dalam keterangannya, Senin (19/4).

Selain Sandiaga yang berada di posisi teratas, di urutan kedua dan ketiga, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (13.879 berita) dan Menteri Keuangan Sri Mulyani (9.101 berita).

Sementara di urutan keempat ada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (8.808 berita) dan disusul Menteri Sosial Tri Rismaharini (7.735 berita). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA